UMY Bagikan 4 Ribu Takjil, Mahasiswa Antusias Menerima
Pembagian ribuan takjil di UMY disambut antusias warga dan mahasiswa.

Pembagian empat ribu takjil buka di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berlangsung tertib pada Senin (11/3/2024). Ribuan mahasiswa bergembira menerima takjil.

Pembagian diawali dengan sambutan oleh Ketua BPH UMY, Dr. H Agung Danarto, M.Ag.

“UMY selalu menyambut baik kegiatan Ramadan, salah satunya dalam bentuk program pembagian takjil drive thru. Kepedulian ini selalu rutin dilakukan oleh UMY setiap tahunnya,” ujarnya.

Rektor UMY Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., ASEAN.Eng. membuka dengan memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa dan panitia.

“Hendaklah setiap Ramadan dinikmati dengan rasa syukur, menjaga kesehatan, juga untuk mahasiswa angkatan 2023 ini adalah kesempatan pertama menikmati takjil drive thru yang disediakan, bentuk dari kepedulian dan pengabdian UMY,” kata dia.

“Jumlah takjil yang diberikan kepada siswa-siswi terus bertambah setiap tahunnya. Hari pertama ini membagikan 4000 takjil, di mana 3000 melalui drive thru dan 1000 di masjid KH Ahmad Dahlan untuk jamaah yang mengikuti kajian menjelang berbuka,” imbuh Gunawan.

Acara pembagian takjil drive thru dihadiri juga oleh Kepala LPPI M. Khaeruddin Hamsin, Lc., MA., PhD., Prof. Dr. H. Syamsul Anwar, M.A. dari BPH UMY dan Prof. Faris Al Fadhat, S. IP, M.A., Ph. D Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK yang juga ikut menjalani proses pembagian takjil.

Sukses acara pembagian takjil salah satunya berkat peran panitia Ramadan UMY 2024 yang anggotanya adalah mahasiswa UMY.

Panitia selalu bekerja secara efektif dan mengabdikan dirinya selama 30 hari Ramadhan untuk melayani semua program yang ada di UMY.

Besarnya keperdulian UMY selaras dengan semangat Ramadan for the Goodness yang selalu memberikan hal-hal baik. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini