Internasionalisasi Kampus, Ini Aktivitas di Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial Umsida
Poppy Febriana . foto: umsida

Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) gencar melakukan internasionalisasi kampus.

Menurut Dekan FBHIS Umsida Poppy Febriana M Med Kom, fakultasnya memiliki 7 program studi (prodi) diantaranya Prodi Manajemen yang telah terakreditasi Unggul, Prodi Adminitrasi Publik yang juga terakreditasi Unggul, Ilmu Komunikasi terkreditasi A, Akuntansi terakreditasi B dan Bisnis Digital yang mendapatkan akreditasi pertama Baik Sekali.

“FBHIS Umsida ini merupakan gabungan dari tiga fakultas yakni Fakultas hukum, Fakultas ekonomi bisnis dan Fakultas ilmu sosial politik yang kemudian pada tahun 2019 digabung menjadi satu fakultas yaitu FBHIS,” terang Poppy di Podcast Umsida Menyapa yang dirilis di situs resmi Umsida, Senin (11/3/2024).

Dia lalu menjelaskan prodi Bisnis Digital yang meski baru saja akreditasi namun telah mendapatkan Baik Sekali. Kata dia, meski akreditasi pertama tapi sudah dapat Baik Sekali.

”Karena FBHIS Umsida memiliki sesuatu yang berbeda, kami selalu mengacu pada perkembangan internasionalisasi,” tutur Poppy.

Dia lalu menjelaskan, banyak sekali bentuk Internasionalisasi yang dilakukan FBHIS Umsida. Seperti secara keseluruhan mahasiswa FBHIS Umsida akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk merasakan kuliah dari dosen luar negeri yang telah menjalin kerjasama besama Umsida.

Berbagai negara yang telah bekerja sama dengan FBHIS Umsida sangat banyak diantaranya Thailand, Malaysia, Filipina, Australia, India hingga negara-negara dari Eropa Timur.

Bukan hanya mahasiswa, seluruh dosen FBHIS Umsida juga merasakan dampak internasionalisasi ini. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk mengajar di universitas dari berbagai negara.

Selain itu, mahasiswa Umsida juga memiliki kesempatan untuk berkuliah di Umsida dan memiliki teman-teman dari berbagai negara.

“Sobat kampus juga bisa cek di website FBHIS Umsida dengan judul kegiatan eastbound, itu merupakan salah satu acara kita dengan bentuk cultural exchange yang diadakan setiap tahun. Sehingga setiap tahun teman-teman Umsida bertukar budaya dengan mahasiswa dari berbagai negara,” papar dia.

Poppy menegaskan, tujuan Internasionalisasi ini tentu menjadi bagian dari usaha civitas akademika Umsida untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini