UM Surabaya

“Kami berikan pengalaman kepada mahasiswa dengan sangat lengkap agar dapat mengantarkan mahasiswa Umsida memiliki daya saing tingkat Internasional,” Jelasnya.

Setiap mahasiswa yang dikirimkan untuk belajar di luar negeri tentu akan mendapatkan bekal yang cukup banyak. Pasalnya kegiatan belajar mereka pun diatur oleh Umsida dan Universitas terkait.

Seperti pertukaran pelajar di Burapha University Thailand, mahasiswa Umsida akan mengikuti konferensi Internasional yang juga diikuti oleh mahasiswa dari seluruh belahan dunia.

Kegiatan juga banyak dilakukan dengan mengenali budaya yang ada di negara tersebut. Hingga benar-benar memahami kearifan lokalnya.

Masih dalam bentuk Internasionalisasi, FBHIS Umsida juga pernah mendapati kunjungan balasan dari Universitas luar negeri.

“Baru-baru ini mahasiswa dari Univerisiti Malaya Malaysia juga hadir di Umsida untuk kuliah bersama dan memahami budaya yang ada di Indonesia,” ungkap Poppy..

Seluruh mahasiswa di Umsida dari berbagai Fakultas termasuk FBHIS turut mendampingi para mahasiswa internasional tersebut dan berdiskusi sesuai bidang keahliannya masing-masing.

“Kami mengajak mereka ke Desa Bejijong dengan kearifan lokal berupa patung Budha tidur, kemudian makan botok dan masih banyak lagi,” terangnya.

FBHIS Umsida juga menyelenggarakan pengabdian masyarakat  tingkat Internasional. Beberapa waktu lalu, mahasiswa Umsida juga menjalani KKN di Malaysia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini