Lima Lagu Religi yang Bikin Merindu di Bulan Ramadan
Jaka Bimbo, Sam Bimbo, dan Acil Bimbo. foto: kompas.com

*) Oleh: Agus Wahyudi

Ramadan dan lagu religi. Dua hal yang sulit terpisahkan. Lagu-lagu bernapas religi berasa memberikan suntikan semangat. Selain liriknya berkarakter, pesannya juga sangat mengena.

Lagu-lagu religi acap memiliki lirik yang mencerminkan nilai-nilai agama. Mengingatkan pentingnya ibadah dan introspeksi selama bulan Ramadan.

Lagu-lagu religi pesannya inspiratif dan memotivasi untuk meningkatkan ibadah dan kebaikan selama Ramadan. Memotivasi untuk melakukan lebih banyak amal baik selama bulan suci ini.

So, jika ditanya lagu-lagu favorit bernapas religi, tentu dari segi jumlah sangat banyak. Namun saya memilih enam saja. Lagu-lagu ini sangat nostalgik, terkenal, dan bikin kangen.

Berikut lima lagu religi tersebut:

 Lima Lagu Religi yang Bikin Merindu di Bulan Ramadan

1. Tuhan – Bimbo

Tuhan, salah satu lagu yang terkenal dari grup musik Indonesia, Bimbo. Lagu ini diciptakan Samsudin Hardjakusumah, karib disapa Sam Bimbo. Dirilis tahun 1991 dalam album Wudhu.

Lagu Tuhan menjadi salah satu lagu paling ikonik dari Bimbo dan telah menjadi bagian penting dari warisan musik Indonesia.

Liriknya sarat makna spiritual dan merenungkan. Menyentuh tentang hubungan manusia dengan Tuhan dan pemahaman akan takdir serta kehendak-Nya.

Lagu ini menjadi sangat populer di kalangan pendengar musik Indonesia karena pesan yang dalam dan musiknya yang meresap ke dalam jiwa.

Selain keindahan lirik dan musiknya, lagu Tuhan mencerminkan semangat keberagaman dan toleransi di Indonesia.

Keindahan melodinya dan pesan spiritual yang mendalam. Tuhan telah menjadi salah satu lagu yang dicintai oleh banyak orang di Indonesia dan masih tetap populer hingga saat ini.

Tuhan
Tempat aku berteduh/Di mana aku mengeluh
Dengan segala peluh

Tuhan
Tuhan Yang Maha Esa/Tempat aku memuja
Dengan segala doa

Aku jauh, Engkau jauh/Aku dekat, Engkau dekat
Hati adalah cermin/Tempat pahala dosa bertaruh

Tuhan
Tuhan Yang Maha Esa/Tempat aku memuja
Dengan segala doa

Tuhan
Tuhan Yang Maha Esa/Tempat aku memuja
Dengan segala doa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini