GKB 7 Umsida Diresmikan, Muhammadiyah Tidak Pernah Lelah Membangun
Ketua Umum PP Muhammadiyah Nashir meresmikan GKB VII Umsida.
UM Surabaya

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan Muhammadiyah tidak pernah lelah membangun untuk kepentingan mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal itu disampaikan Haedar saat meresmikan Gedung Kuliah Bersama (GKB) 7 Universitas Muhammadiyah SIdoarjo (Umsida), Sabtu (16/3/2024).

Peresmian itu dilakukan di sela sela Kajian Ramadan 1445 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim bertema Menunaikan Amanat Kepemimpinan di Aula Ahmad Dahlan Umsida.

“Sebenarnya kalau dipikir ngapain capek capek, toh itu (mencerdaskan kehidupan bangsa), namun inilah komitmen Muhammadiyah untuk tidak Lelah membangun,” ujar Haedar Nashir.

Dikatakannya, dalam 10 hari terakhir, pihaknya berkeliling Indonesia untuk meresmikan sejumlah gedung dan fasilitas amal usaha Muhammadiyah (AUM). Dari gedung Pondok Pesantren Abdul Malik Fajar (AMF) di Malang, At Taawun Tower UM Surabaya hingga SM Tower and Convention di Berau, Kalimantan Timur.

“Ini hotel beneran lho, dengan 136 kamar, dibangun di pusat kota Berau mmenandakan langkah Muhammadiyah dalam bidang perhotelan dan pariwisata. Pembangunan hotel ini merupakan hasil kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Berau,” jelasnya.

Tampak hadir mendampingi Haedar Nashir meresmikan GKB 7  Ketua PWM Jatim Dr dr Sukadiono MM, Prof Achmad Jainuri MA PhD dan Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi.

Sementara itu, Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi menyampaikan GKB 7 Universitas Umsida dibangun di barat Sidoarjo, di Kawasan Lebo. ”Kampusnya ada di wilayah barat tujuh kilometer dari Kampus 1 ini. pembangunanya pada bulan Desember 2022 dan baru selesai Februari 2024,” ujarnya.

GKB 7 dibangun secara swakelola, per meternya hanya Rp 4,5 juta. Jauh lebih murah dari nilai proyek pemerintah. Gedung GKB 7 ini akan ditempati untuk Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan serta dua Program Studi dari Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial yang sebelumnya di Kampus I.

Hidayatullah menambahkan, tahun ini juga Umsida juga akan membangun gedung At-Tanwir setinggi 23 lantai dan student center untuk kegiatan kemahasiswaan. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini