Ranting dan Masjid yang Unggul Menjadi Pusat Relasi Sosial Muhammadiyah dan Umat
Ketua Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCRPM) PP Muhammadiyah, Jamaludin Ahmad.

Ketua Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCRPM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jamaludin Ahmad menegaskan bahwa pusatnya Muhammadiyah yang sesungguhnya yakni berada di Cabang Ranting dan Masjid.

“Ranting adalah ujung tombak persyarikatan Muhammmadiyah,” jelas Jamaludin pada Sabtu (16/3/2024) dalam Pengajian Ramadan 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Jamaludin juga menyebutkan bahwa ruh dari Ranting Muhammadiyah diantaranya yakni pengajian, masjid, rapat rutin, dan beramal dengan ikhlas dan gembira.

“Warga Muhammmadiyah yang makmur dan memakmurkan menjadi bukti utama bagi Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah dan melayani ummat,” jelas Jamaludin.

Selain itu, Jamaludin juga mengatakan bahwa cabang ranting yang unggul dan masjid yang makmur memakmurkan hampir dapat dipastikan menjadi pusat-pusat relasi sosial bagi Muhammadiyah dan ummat.

“Sebagai relasi sosial seharusnya masjid tidak hanya dianggap sebagai tempat ibadah saja, akan tetapi juga sebagai tempat kemajuan umat dan kegiatan kemasyarakatan,” jelas Jamaludin. (*/tim)

 

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini