Siksa Mengerikan Bagi Mereka yang Malas Berpuasa
foto: pixabay

*) Oleh: Sigit Subiantoro,
Anggota Majelis Tabligh PDM Kabupaten Kediri

Pada saat kaum muslimin sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, kadang kita temui orang yang mengaku muslim, tapi malas untuk berpuasa.

Ketahuilah orang yang malas berpuasa, padahal badannya sehat dan tidak memiliki udzur syar’i, maka kelak ia akan digantung terbalik dan mulut mereka sobek mengalirkan darah.

Dari sahabat Abu Ummah al-Bahili, Rasulullah menyebut ada ancaman siksaan mengerikan bagi yang sengaja meninggalkan puasa Ramadan.

“Ketika aku sedang tidur, tiba-tiba ada dua laki-laki yang mendatangiku. Keduanya memegangi kedua lenganku, kemudian membawaku ke sebuah gunung terjal. Keduanya berkata, ‘Naiklah!’ Aku menjawab, ‘Aku tidak mampu’.

Keduanya berkata, ‘Kami akan mempermudahkannya untukmu’. Maka aku naik. Ketika aku berada di tengah gunung itu, tiba-tiba aku mendengar suara-suara yang keras, sehingga aku bertanya, ‘Suara apa itu?’

Mereka menjawab, ‘Itu teriakan penduduk neraka’. Kemudian aku dibawa ke tempat lain, tiba-tiba aku melihat sekelompok orang digantung terbalik dengan urat-urat kaki mereka sebagai ikatan.

Ujung-ujung mulut mereka sobek dan mengalirkan darah. Aku bertanya, ‘Mereka itu siapa? ‘ Keduanya menjawab, ‘Mereka adalah orang-orang yang berbuka puasa sebelum waktunya’.” (HR Ibnu Hibban no. 7491)

Semoga Allah Ta’ala memberikan taufik kepada kita untuk menjalankan ibadah puasa dan dijauhkan dari siksa neraka yang mengerikan.

Barakallahu fiikum. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini