UM Surabaya

 


Filosofi Logo

Logo baru Majelistabligh.id ini dibuat oleh Lukman Hakim, dosen Jaringan Cerdas Multimedia (AI) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. Dia juga anggota Majelis Pustaka, Informasi Digitalisasi (MPID PWM Jatim.

Dalam keterangannya, Lukman menjelaskan filosofi logo yanh dibuatnya. Kata dia,
penekanan kata Tabligh di logo baru Majelis Tabligh memiliki makna atau arti menyampaikan.

“Sehingga harus ditonjolkan pesan dan makna positif sesuai khittah perjuangan Muhammadiyah yang terkandung di dalamnya,” terang Lukman.

Dia melanjutkan, logo baru Majelistabligh.id ini juga memberikan kesan yang lebih dinamis, memiliki arti penuh semangat dan tenaga.

“Sehingga cepat bergerak dalam menyebarkan informasi dan berita serta mudah menyesuaikan kebutuhan pembaca dengan keadaan dan sebagainya,” papar dia.

Dia lalu menjelaskan dua warna dalam logo baru tersebut. Pertama, warna kuning yang memiliki makna mencerahkan yang identik dengan warna sinar matahari dengan memberikan keceriaan, kegembiraan, kebahagiaan, dan segala sesuatu lain yang bersifat positif.

“Artinya, Majelis Tabligh adalah bagian penting dari syiar Muhammadiyah sesuai tagline
berkemajuan,” tegasnya.

Kedua, warna biru yang memiliki makna yang melambangkan kebijaksanaan dan kecerdasan.

“Karena sejatinya informasi yang diberikan portal berita Majelis Tabligh harus mencerdaskan umat dan bijak dalam menyebarkan informasi aktual,” pungkas dia. (roisuddin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini