Tetap Produktif saat Ramadan, Simak Sembilan Tips Ini

Berpuasa membuat orang terkadang merasa lemas dan lesu karena tidak adanya asupan selama seharian.

Namun hal tersebut bukanlah halangan untuk tetap menjaga produktivitas selama Ramadan.

Lalu, bagaimana cara untuk menjaga tubuh kita tetap produktif selama berpuasa? Berikut tipsnya:

1. Mencukupi kebutuhan nutrisi ketika sahur

Tips produktif yang pertama agar tetap produktif walau sedang berpuasa adalah mengonsumsi nutrisi yang cukup saat sahur.

Mengonsumsi makanan yang bergizi membuat tubuh tetap kuat saat berkegiatan selama puasa. Jika nutrisi tersebut seimbang maka badan akan lebih siap menjalani kegiatan sehari-hari.

2. Memenuhi cairan tubuh

Tak lupa juga dengan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh saat berpuasa. Mengkonsumsi air putih yang cukup saat puasa bisa menerapkan pola minum air putih 2-4-2.

Artinya, meminum 2 gelas air putih saat sahur. Caranya bisa dengan cara satu gelas saat bangun tidur atau sebelum makan dan satu gelas setelah makan sahur. Lalu 4 gelas air putih saat makan malam hingga menjelang tidur.

Polanya bisa satu gelas air putih sebelum makan, satu gelas air putih setelah makan malam, satu gelas setelah tarawih, dan satu gelas menjelang tidur.

Lalu 2 gelas selanjutnya saat berbuka. Agar tubuh lebih sehat, biasakan untuk berbuka dengan air putih sebelum mengonsumsi lainnya. Saat berbuka, setidaknya pastikan untuk minum 2 gelas air secara berkala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini