UM Surabaya

Masjid Makmur Memakmurkan Kita Semua, Adil Sejahtera Selamat dan Bahagia

Revitalisasi masjid agar menjadi sentra berbagai kegiatan bagi umat Islam dan masyarakat sekitar menjadi penting dan strategis, sebagai tempat di mana umat dan masyarakat mudah mendapat solusi, dengan selalu melibatkan Allah SWT pada setiap urusan dengan perluasan orientasi lingkup pembahasan yang meliputi ekonomi, pangan, kesehatan, hukum, sosial, seni, budaya, lingkungan, bisnis, pendidikan, anak, jodoh, dan keluarga, mencapai kebahagiaan yang berkeadilan sosial, menyelamatkan dan menyejahterakan.

Ranting Itu Penting, Cabang Harus Berkembang

Revitalisasi masjid sebagai sentra berbagai kegiatan bagi pimpinan dan warga persyarikatan Muhammadiyah sebagai tempat konsolidasi internal organisasi, koordinasi di antara majelis, lembaga dan pemerintah untuk peningkatan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi disetiap kelurahan dan kecamatan, mendorong percepatan pembangunan daerah perintis.

Masjid Makmur Memakmurkan, Muhammadiyah Sukses Dunia Akhirat 

Tercapainya target jumlah PCM mencapai 60 persen di seluruh kecamatan di Indonesia, dan PRM mencapai 40 persen  di seluruh kelurahan di Indonesia, didukung program revitalisasi masjid sebagai sentra kegiatan persyarikatan, maka dengan rahmat Allah SWT, Muhammadiyah sebagai gerakan Islam menjadi terbesar, paling berpengaruh, dan berhasil mewujudkan peradaban Islam yang berkemajuan, sukses di dunia ini untuk keselamatan hidup di akhirat nanti.

Dengan pertimbangan keterbatasan waktu berinteraksi secara langsung, perbedaan cara pandang dan pola pikir lintas generasi, polarisasi jamaah ke berbagai jenis komunitas yang ada, pola aksi dan reaksi yang berbeda, dengan perbedaan persepsi yang sangat bervariasi terhadap sebuah aktivitas dakwah.

Maka dengan memviralkan lagu Ranting itu Penting tersebut, diharapkan sehingga dengan cepat dan mudah mampu membangun mindset yang benar, menghasilkan persepsi yang sama dan opini yang selaras dengan isi pesan yang terkandung di dalamnya, menyelinap ke hati pimpinan dan warga Muhammadiyah, sehingga tujuan gerakan islam untuk pengembangan cabang ranting dengan mudah bisa dipahami pemerintah, dikenal baik oleh calon jamaah dan masyarakat luas.

Dengan semangat QS Al Maun dan implementasi Al Ashr, berkat rahmat Allah SWT, Dakwah Kultural Perluasan Basis Komunitas Dan Akar Rumput untuk Pengembangan Cabang Ranting Muhammadiyah mencapai 60 persen PCM di seluruh kecamatan, dan 40 persen PRM dari seluruh kelurahan, berhasil dan sukses dimasa mendatang, Aamiin ya robbal alamin. (*)

*) Artikel ini tayang di suaramuhammadiyah.id

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini