Melalui Home Visit, guru memiliki kesempatan untuk memahami siswa secara lebih mendalam, termasuk karakter mereka dan cara belajar di rumah.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjalin kedekatan dengan orang tua siswa dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang cara belajar siswa di rumah serta perkembangannya.

Kedelapan, pelatihan untuk guru. Dalam kegiatan ini, terdapat dua macam pendekatan, yaitu Sharing G (Sharing Guru) dan KKG (Kelompok Kerja Guru).

Pada Sharing G, guru berkumpul untuk berdiskusi tentang strategi penanganan bullying pada siswa SD. Diskusi ini melibatkan pengalaman dan pendekatan yang telah dilakukan oleh guru dalam mencegah kejadian bullying.

Sedangkan pada KKG, fokusnya lebih luas, meliputi guru mata pelajaran individu, guru dari satu sekolah, atau bahkan guru dari beberapa sekolah dalam satu gugus.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengatasi masalah bullying di kelas sehingga siswa dapat terhindar dari perilaku tersebut,” terang Muhlasin. (romadhona s)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini