UMP dan LPO PP Muhammadiyah Kolaborasi Kembangkan Sport Science
Jebul Suroso bersama pengurus LPO PP Muhammadiyah. foto: ist

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berkomitmen memajukan olahraga. Hal ini disampaikan oleh Rektor UMP Prof. Dr. Jebul Suroso saat menerima kunjungan silaturahmi Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Senin (25/3/2024).

“Silaturahmi ini dalam rangka inisiasi kerja sama dalam pengembangan sport science,” kata ketua LPO PP Muhammadiyah Gatot Sugiharto

LPO, terang dia, mengemban amanah untuk menggerakan olahraga berkemajuan. Untuk itu, sains olahraga bisa menjadi peluang.

“Rencananya akan dilakukan pengembangan sains olahraga melalui pelatihan statistik sepakbola, pelatihan sportcaster, dan pelatihan media officer klub sepakbola,” jelas Gatot.

Dia menambahkan, LPO PP Muhammadiyah terus menjalin kolaborasi dengan berbagai pemangku kebijakan olahraga.

Seentara itu, Jebul Suroso menyambut baik inisiasi kolaborasi ini. Kata dia, olahraga merupakan arena dakwah bagi Muhammadiyah.

“Ke depan harus semakin banyak kader Muhammadiyah yang terlibat dalam kegiatan olahraga. Demikian juga, melalui olahraga Muhammadiyah bisa mendapatkan kader-kader terbaik,” ujar Jebul.

Sebagaimana yang diketahui UMP sebagai kampus dengan akreditasi Unggul telah menjadi pilihan utama mahasiswa.

Di bidang fasilitas olahraga, UMP memiliki berbagai fasilitas yang lengkap. Yang terbaru UMP segera meresmikan fasilitas mini soccer dan merilis akademi sepakbola. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini