Islamic Center

Selain mengunjungi situs kebudayaan zaman kerajaan dahulu kala, saya bersama keluarga mengunjungi Islamic Centre di Kota Wina, Austria.

Kebetulan perjalanan saya juga bertepatan dengan hari Jumat. Sehingga saya bisa merasakan salat Jumat di masjid tersebut.

Sepanjang perjalanan, saya sempat beberapa kali melihat bagaimana cara berpakaian orang Islam di negara tersebut.

Sedikit berbeda dengan pakaian pada musim dingin. Sebagian muslimah berjilbab tersebut, menggunakan jaket coat dan jaket panjang ala warga Eropa umumnya pada musim dingin. Sedangkan sepatunya adalah sepatu yang agak tinggi khusus musim dingin.

Sehingga penampilan sebagian Muslimah tersebut modernis dan memadukan antara syariah dan modernitas dalam bentuk cara berpakaian.

Pada musim panas, perbedaannya hanya pada jaket yang ditanggalkan. Para wanita Muslimah tersebut masih tampak terlihat lebih modern.

Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 20 menit menggunakan kereta dari kota. Turun dari kereta, bangunan tampak terlihat.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota. Islamic Centre berada tidak jauh dari sebuah sungai. Saya masuk ke lokasi bersama istri dan anak.

Bangunan tiga lantai tersebut sangat luas. Karena kami datang sekitar 2 jam sebelum jumatan, kami bermain di area belakang masjid. Di sana juga terdapat semacam taman pendidikan anak.

Islam di Austria dan Jejak Kerajaan Astro Hungarian
Suasana sahalat jumat di dalam masjid Islamic Center Wina, Austria. foto: dok/pri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini