Baitul Arqom 1445 PCM Wiyung Hadirkan Narasumber dari PP Muhammadiyah
Baitul Arqom 1445 PCM Wiyung.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wiyung kota Surabaya siap hadirkan narasumber yang kompeten dalam kegiatan Baitul Arqom PCM Wiyung BerGema (Bergerak dan Maju ), Sabtu (6/4/2024). Nara sumber yang akan dihadirkan baik dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Timur dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah kota Surabaya.

Ketua PCM Wiyung Suri Marzuki SE menjelaskan, Baitul Arqom PCM Wiyung 1445 H/2024 M BerGema akan diikuti seluruh jajaran PCM, Aisyiyah, jajaran Pimpinan Ortom, PRM dan PRA se-PCM dan PCA Wiyung, guru dan karyawan Perguruan Muhammadiyah serta AUM se-PCM/PCA Wiyung. Jumlanya mencapai 230 orang. Kegiatan ini mengangkat tema Penguatan Ideologi dan Militansi Pergerakan.

“Seluruh kader Persyarikatan Muhammadiyah diharapkan kuat dalam berideologi Muhammadiyah, mampu melaksanakan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan dan yang terpenting militansi dalam pergerakan Persyarikatan Muhammadiyah,” ujar Suri Marzuki saat dijumpai di kantor PCM Wiyung.

Sesuai dengan rundown acara, Baitul Arqom PCM Wiyung BerGema diawali pembukaan dilanjutkan materi pertama yang disampaikan oleh Dr dr Sukadiono MM (Ketua PWM Jatim) tentang Penguatan Ideologi Muhammadiyah yang dilaksanakan secara klasikal.

Setelah itu peserta Baitul Arqom dibagi jadi dua kelompok yaitu putra dan putri. Bagian kelompok putra materi kedua bersama Prof Dr Biyanto MAg (Sekretaris PWM Jatim) tentang Profil Kader Dan Nilai Perjuangan Tokoh Muhammadiyah. Sedangkan kelompok putri bersama Dra Siti Dalilah Candrawati MAg (Wakil Ketua PWA Jatim) tentang Muqaddimah Anggaran Dasar, Visi dan Misi ‘Aisyiyah.

Usai Istirahat dan sholat dhuhur berjamaah di masjid At Taqwa SDM Limas, materi ketiga kelompok putra bersama Dr Muhammad Ridlwan MPd (Ketua PDM kota Surabaya) tentang Implementasi PHIWM Dalam Kehidupan Organisasi dan Amal Usaha. Sedangkan kelompok putri bersama Dr Mahsun Djayadi MAg (Mundzir Ponpes Umar bin Khattab) tentang Keikhlasan dan Profesionalisme BerMuhammadiyah.

Saat materi ketiga kelompok putra bersama Dr Mahsun Djayadi MAg tentang Keikhlasan dan Profesionalisme BerMuhammadiyah. Sedangkan kelompok putri bersama Sumiati SAg (Ketua PWA kota Surabaya) tentang Risalah Perempuan Berkemajuan.

Setelah istirahat dan sholat Ashar berjamaah, materi kelima secara klasikal disampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Syafiq Mughni MA tentang Hakikat Islam: Peran Tauhid dalam Kehidupan.

Acara penutupan Baitul Arqom, kemudian ramah tamah takjil dan berbuka puasa bersama di halaman sekolah dan ruang makan yang telah disiapkan panitia.

Sekretaris PCM Wiyung Ferry Yudi Antonis Saputra MPdI menambahkan, Baitul Arqom tahun ini mengajak kepada seluruh kader Muhammadiyah dan Aisyiyah Wiyung, baik itu jajaran tingkat pimpinan maupun anggota harus ikut aktif mengikutinya mulai awal hingga akhir.

“Narasumber yang kita undang sesuai dengan kompetensi materi dalam Pedoman Pelaksanaan Perkaderan baik itu Muhammadiyah maupun Aisyiyah. Semoga pelaksanaannya bisa lancar sesuai harapan kita bersama,” ungkapnya. (ali shodiqin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini