Meraih Iman dan Kesalehan di Ujung Ramadan
foto: antara

*) Oleh: Ferry Is Mirza DM

Iman dan kesalehan tak semua Allah beri, kecuali hanya orang- orang yang Allah cintai.

Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata:

“Sesungguhnya Allah memberi dunia pada orang yang Allah cinta maupun tidak. Sedangkan iman hanya diberikan kepada orang yang Allah cinta.” (HR. Bukhari dalam Adabul Mufrod 279).

Iman adalah pemberian spesial dari Allah yang tak bisa dimiliki dan diklaim begitu saja. Berbeda dengan harta dan rupa, orang-orang yang tak beriman juga Allah beri.

Karena itu jangan pernah iri dan kagum ketika Allah berikan dunia dan harta kepada seseorang, sebab bisa jadi itu merupakan Istidraj (pemberian dalam rangka hendak diazab oleh Allah)

Dan sebaliknya, kita harus bersyukur jika Allah berikan kita iman dan kesalehan, karena hal ini jauh lebih baik dari dunia dan isinya.

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kita semua taufik dan hidayah serta ke istikamah melakukan amal saleh.

Dan semoga akhir dari perjalanan Ramadan ini kita mendapatkan predikat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yakni takwa.

Dengan Taqwa yang sudah kita dapat maka Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan memberikan kepada kita kita perbaikan perubahan peningkatan yang signifikan.

Di mana kesalehan kita, ketakwaan, semangat mengamalkan sunah serta terlihat mengalami peningkatan dari sikap kita, ilmu, ibadah serta kinerja kerja kita.

Bersiagalah di Malam I’tikaf untuk Mendapat Lailatul Qasar 

اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

“Yaa Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku).” (HR. Tirmidzi no. 3513 Ibnu Majah no 3850)

Insya Allah Lailatul Qadar Diberikan Kepada Kita 

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِنْ تَتَّقُوا اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّكُمْ فُرْقَانًا وَّيُكَفِّرْ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْۗ وَاللّٰهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيْمِ

“Wahai orang-orang yang beriman, jika kamu bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan furqan (kemampuan membedakan antara yang hak dan batil) kepadamu, menghapus segala kesalahanmu, dan mengampuni (dosa- dosa)mu. Allah memiliki karunia yang besar.” (QS. Al-Anfāl: 29). (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini