'Team Thunder' SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Borong 4 Medali Bergengsi
Team Thunder SD Mudipat Surabaya menerima Piagam Medali Emas dari Panitia Internasional Robotic Open di Nanyang University of Singapore.
UM Surabaya

# Ajang Internasional RoboCup Open Nahnyang University of Singapore

Team Thunder SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) Pucang Surabaya memborong 4 medali bergengsi di ajang Internasional RoboCup Open Nahnyang University of Singapore 6-8 April 2024. Hasil tersebut dipastikan setelah tim berjuluk Thunder itu menyisihkan lawan terberatnya yakni kontingen dari Negara Tirai bambu China.

Pada ajang yang diikuti negara- negara di Asia, seperti Thailand, Malaysia, China, Korea Selatan, Taiwan, Maccau serta Australia dan Newzeland itu, Tim Mudipat tampil meyakinkan dalam adu kecanggihan mengoperasikan robot dalam berbagai kategori, baik individu maupun tim.

Team Thunder SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Borong 4 Medali Bergengsi
Salah satu Tim peraih Medali di ajang Internasional RobotikOoen Nanyang University of Singapore 06-08 April 2024.

Endik Styawan,S.Si, pelatih Tim Thunder SD Mudipat yang beralamat di Pucang Anom Surabaya itu menjelaskan, sekolah mengirimkan 15 personel yang dibagi dalam lima tim. Selanjutnya dua tim yang meraih sejumlah medali.

“Alhamdulillah setelah berlatih keras  kita berhasil  juara dan mengungguli kompetitor terberat sejak tahun lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut Endik menjelaskan tantangan dari kompetisi ini adalah dua Kategori yakni  kategori Co space Autonomus Driving Challenge U12 dan Co space Autonomus Driving Challenge First Step U12.

Secara detail, tiap tim harus mampu mengenali sistem operasional Robotik dari panitia dan peserta diminta untuk menguasai sistem controlnya.

“Semacam sistem auto drive kendaraan canggih, model kekinian yang tanpa awa/driver ya,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini