PRM Mangundikaran Utara Nganjuk Berbagi Berkah kepada Dhuafa dan Paket Jaminan Kesehatan untuk Marbot
Ketua PDM Nganjuk saat membuka acara berkah Ramadan PRM Mangundikaran Utara, bersama LAZISMU, BAZNAS di Masjid Al Muttaqien.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Mangundikaran Utara Kecamatan Nganjuk menutup rangkaian Ramadan dengan menggelar acara ‘Berbagi berkah Ramadhan’  bersama fakir miskin, yatim piatu, marbot masjid serta guru ngaji  TPQ/TPA di masjid dan mushola.

Paket Ramadan yang dibagikan berupa sembako untuk dhuafa dan yatim, insentif  guru ngaji dan paket premi asuransi BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan untuk marbot masjid di wilayah Nganjuk.

Ketua Ketua PD Muhammadiyah Nganjuk Ust. Juwari mengapresiasi kegiatan yang menurutnya bermanfaat bagi masyarakat terutama dhuafa, guru ngaji serta marbot masjid.

PRM Mangundikaran Utara Nganjuk Berbagi Berkah kepada Dhuafa dan Paket Jaminan Kesehatan untuk Marbot
Ketua PRM Mangundikaran Utara M. Roissudin sedang memberikan paket Sembako kepada Tukang Becak di Stasiun Kereta Api Nganjuk.

“Ini kegiatan luar biasa berkahnya, tidak hanya paket sembako tapi peduli guru ngaji serta marbot masjid,” tegasnya dalam sambutan pembukaan acara berbagi berkah Ramadan di Masjid Al Muttaqien, Senin (08/03/2024).

Lebih lanjut Ia menambahkan, terkait program pemberian insentif  guru ngaji dan jaminan kesehatan/ketenagakerjaan  marbot masjid, menurutnya sangat bermanfaat bagi kesejahteraan dan kepastian jaminan kerja bagi para marbot masjid.

“Saya kira ini program ranting tapi rasa PDM ya, mau ngurus hal-hal yang banyak orang belum bisa menjangkau,”  lanjutnya.

Senada, Ketua LAZISMU Nganjuk Mijan, SH menambahkan, kolaborasi dengan berbagai stakeholder harus terus dikembangkan untuk bisa sharing program yang lebih produktif.

“Sekarang trend yang kolaborasi dan sinergi dengan semua elemen masyarakat baik pemerintah maupun zwasta, sehingga setiap persoalan bisa dicari solusinya bersama,” tegasnya.

Ketua Takmir Masjid Al Muttaqien Ustadz Amiruddin, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih digelarnya acara berbagi berkah kerja sama PRM Mangundikaran, BAZNAS dan LAZISMU.

“Alhamdulillah sebagai tuan rumah mengucapkan terimakasih  telah menjadi penerima program jaminan kesehatan untuk marbot masjid, semoga manfaat-nya bisa meluas  semua masjid,” imbuhnya.

PRM Mangundikaran Utara Kecamatan Nganjuk menggelar acara perdana setelah dua bulan lalu terpilih kepenguran baru. Dengan menggandeng  BAZNAS dan LAZISMU Kabupaten Nganjuk acara   Berbagi Berkah Ramadan berjalan semarak.

Pengumpulan donasi untuk paket sembako bermitra dengan LAZISMU, sedangkan untuk program Insentif  Guru Ngaji dan Program Jaminan Kesehatan merupakan kemitraan yang premi asuransinya BPJS dibayarkan oleh  BAZNAS Nganjuk.

“Alhamdulillah kolaborasi yang sangat kompak, donasi kami join dengan LAZISMU dan BAZNAS khusus insentif dan pembayaran premi asuransi marbotmasjid dibayar melalui BAZNAS,” ungkap Ketua PRM Mangundikaran Roissudin.

Berdasarkan data yang dihimpun, program Insentif Guru dan Premi Jaminan Kesehatan Marbot Masjid dibayar oleh BAZNAS, untuk tahan awal masing-masing sebanyak 10 paket.

Insentif Guru dibayarkan setiap tiga bulan sekali selama satu tahun berjalan. Sedangkan premi asuransi dibayarkan setiap bulan selama tahun 2024-2025. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini