Kemenag dan Muhammadiyah Tegal Bersatu Demi Harmoni Masyarakat
Kunjungan Kepala Kemenag Kabupaten Tegal, M. Aqsho ke Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tegal.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tegal, M. Aqsho bersama dengan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Haryono melakukan kunjungan ke Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal pada Selasa (9/4/2024). Kedatangan mereka disambut hangat oleh Ketua PDM H. Fathin Hammam, serta anggota pimpinan lainnya.

Kunjungan ini dilakukan menjelang berakhirnya bulan Ramadan, dipandang sebagai langkah penting dalam memperkuat sinergi antara pemerintah dan organisasi masyarakat keagamaan. Momen tersebut dimanfaatkan oleh Kepala Kemenag untuk secara simbolis memberikan hadiah berupa kurma dari Kerajaan Arab Saudi yang disalurkan oleh Kementerian Agama.

Dalam sambutannya H. Fathin Hammam mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan hadiah yang diberikan oleh Kepala Kemenag beserta rombongan.

“Kesempatan ini juga digunakan untuk bertukar pendapat dan memberikan masukan guna meningkatkan kerjasama antara Kementerian Agama dan Muhammadiyah dalam upaya dakwah dan pembinaan umat,” ungkapnya.

Para pimpinan Muhammadiyah menyampaikan harapan agar kerjasama antara Kemenag dan Muhammadiyah dapat dioptimalkan dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, sosial, dan keagamaan. Mereka juga menegaskan komitmen mereka untuk terus mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan umat dan memperkuat keberagaman di masyarakat.

Kunjungan ini diakhiri dengan kesepakatan untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang lebih erat di masa yang akan datang, sebagai wujud dari tekad bersama untuk memperkuat pondasi nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan dalam membangun masyarakat yang harmonis dan sejahtera. (mpi tegal/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini