Khotbah Penutup

الحمد لله حمدا يوافي نعمه ويكافي مزيده يا ربنا لك الحمد كما ينبغي لجلال وجهك وعظيم سلطانك
اللهم صل على سيدنا محمد عبدك ونبيك ورسولك النبي وعلى اله وصحبه وسلم تسليما عدد ما احاط به علمك وخط به قلمك واحصاه كتابك

Ya Allah ya Tuhan kami kami bersyukur kepada-mu ya rabbal alamin engkau telah menyempurnakan kami melaksanakan rukun Islam puasa Ramadan dengan izinmu dan takdirmu ya Allah.

Terimalah puasa kami terimalah salat malam kami terimalah salat kami terimalah iktikaf kami terimalah bacaan dan tadabur Qur’an kami terimalah zakat infaq dan shodaqoh kami ya Allah

Di pagi ini yang sangat mulia ini ampunilah semua dosa-dosa kami kami paham dalam puasa kami ada beberapa hal yang mengganggu. Utamanya sempurnakan puasa kami ya Allah jangan sampai kau tolak engkau tidak menerima puasa kami karena ghibah kami karena dosa kami karena lirikan mata nakal kami karena curhatan kami tidak kepada-mu ya rabbal alamin ya Allah

Ya Tuhan kami ampunilah kami pada pagi ini kami bersujud kami membesarkan namamu ya rabbal alamin. Ampunilah dosa kami dosa istri dan anak-anak kami dosa kedua orang tua kami dosa mertua kami dosa saudara kakak dan adik kami tetangga kanan kiri kami kaum muslimin dimanapun kami berada ya rabbal alamin ya Allah ya Karim ya Rahman ya asyik ya Akbar satukan hati kami ya Allah karuniakan kepada kami sabar.

Kami paham bahwa dalam hidup ini banyak musibah banyak tantangan banyak masalah banyak ujian. Semoga seluruh amal ibadah kita diterima Allah sekaligus sebagai amalan yang terus berlanjut setelah berlalunya bulan Ramadhan ini. Semoga kita dipertemukan Allah pada bulan Ramadan yang akan datang. Amiin. (*)

Surabaya, 10 April 2024

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini