UM Surabaya

Kita mengetahui, bahwa siapa yang menjenguk orang sakit akan diikuti oleh 70 ribu malaikat yang memintakan ampun untuk penjenguk. Tetapi sayang, kita sering luput.

Kita mengetahui, bahwa siapa yang membantu membangun masjid karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala walaupun hanya sebesar sarang burung, akan dibangunkan sebuah rumah di surga.

Akan tetapi sayang, kita jarang menyempatkan menyumbang untuk pembangunan masjid walaupun hanya dengan beberapa puluh ribu.

Kita mengetahui, bahwa siapa yang membantu ibu tunggal dan anak yatimnya, pahalanya seperti berjihad di jalan Allah, atau seperti orang yang berpuasa sepanjang hari tanpa berbuka, atau orang yang salat sepanjang malam tanpa tidur.

Tetapi sayang, sampai saat ini kita masih pasif saja.

Kita mengetahui, bahwa orang yang membaca satu huruf dari Al-Qur’an, baginya sepuluh kebaikan dan satu kebaikan akan di lipatgandakan sepuluh kali.

Tetapi sayang, kita tidak pernah meluangkan waktu membaca Al-Qur’an dalam jadwal harian kita.

Kita mengetahui, bahwa haji yang mabrur, tidak ada pahala baginya kecuali surga, dan akan diampuni dosa-dosanya sehingga kembali suci seperti saat dilahirkan oleh ibunya.

Tetapi sayang, kita tidak bersemangat untuk sekedar daftar haji.

Kita mengetahui, bahwa orang mukmin yang paling mulia adalah yang paling banyak salat malam, dan bahwasanya Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dan para sahabatnya tidak pernah meremehkan salat malam di tengah segala kesibukan dan jihad mereka.

Tetapi sayang kita masih gak peduli untuk salat malam.

Kita mengetahui, bahwa hari Kiamat pasti terjadi, tanpa ada keraguan, dan pada hari itu Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan membangkitkan semua yang ada di dalam kubur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini