UM Surabaya

Bahkan dalam materi persiapan diberikan, disebutkan bahwa bisnis yang kita akan pelajari basisnya adalah persoalan sosial masyarakat.

Karena yang menjadi tujuan utama adalah menyelesaikan permasalahan masyarakat maka keuntungan akan menjadi tujuan kedua.

Cerita dari Munchen; Jejak Nazi sampai Muhammadiyah Deutscland e.V
Suasana di MarientPlatz yang menjadi jantung kota Munich. foto: dok/pri

Odeonplatz dan Jejak Nazi

Orang akan sering mendengar istilah Bavaria ketika belajar tentang sejarah Jerman. Menurut sebuah sumber, Bavaria merupakan sebuah wilayah yang meliputi 16 negara bagian di Jerman. Ibu kota dari Bavaria adalah Munchen.

Meskipun Bavaria telah tiada, akan tetapi entitas negara tersebut masih diakui kebebasannya di negara federal Jerman.

Bavaria memiliki kekayaan budaya tradisional yang sangat unik. Bahkan sekitar bulan September-Oktober, setiap tahun diadakan festival kebudayaan yang sangat besar di Munich.

Odeonplatz merupakan area di Kota Munchen yang memiliki jejak sejarah yang kuat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kampus. Di area ini pula terdapat Gedung Feldherrnhalle.

Pada bangunan ini terdapat dua singa. Salah satu singa menghadap istana dengan mulut terbuka, dan satu singa menghadap ke gereja.

Menurut beberapa sumber berarti, “Kamu boleh mendebat seorang raja, tetapi jangan berani mendebat Tuhan.”

Tidak hanya simbol kejayaan Bavaria, Feldherrnhalle menurut beberapa sumber menjadi titik awal pergerakan Hitler bersama Nazi.

Bahkan ketika Hitler berkuasa, pasukan Nazi melakukan pawai yang selalu berhenti di depan bangunan tersebut.

Sisi Kota Munich lainnya yang sangat penting adalah Marientplatz. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari kampus. Area MarienPlatz merupakan jantung kota Munich, alun-alun dan pasar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini