PSHW UMY Siap Berlaga di Liga 3 Nasional
foto: pshw umy

Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan (PSHW) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PSHW UMY) secara resmi merilis tim yang akan berlaga di liga 3 nasional melalui Launching PSHW UMY untuk Liga 3 Nasional, Sabtu (27/4/2024).

Bertempat di Stadion UMY, rilis tim dihadiri dan dibuka langsung oleh Rektor UMY Prof. Gunawan Budiyanto.

Munculnya banyak pemain dengan latar belakang Muhammadiyah di tim nasional U 23 seperti Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Fajar Fathur Rahman menjadi salah satu semangat tim PSHW UMY untuk menunjukkan bahwa Muhammadiyah juga berkontribusi dan bergerak untuk kemajuan sepakbola nasional.

“Harapan kami tim ini bisa dengan bangga mengibarkan nama Muhammadiyah di kancah sepakbola nasional seperti yang dilakukan para pemain timnas kita yang berasal dari Muhammadiyah,” ujar Gunawan Budiyanto.

PSHW UMY Siap Berlaga di Liga 3 Nasional
foto: pshw umy

Lebih lanjut Gunawan juga mengingatkan bahwa Muhammadiyah sejak lama berkiprah dan berkontribusi terhadap sepakbola nasional bahkan sebelum PSSI lahir, sehingga sejarah panjang Muhammadiyah ini bisa dijadikan motivasi dan tambahan energi untuk tim PSHW UMY berkompetisi dalam liga 3 nasional.

“Bendahara pertama PSSI dan salah satu pendiri PSSI, Abdul Hamid adalah aktivis Muhammadiyah. PSHW tidak bisa lepas sejarahnya dari sejarah PSSI,” tambahnya.

Pelatih Kepala PSHW UMY Nopendi menyambut baik acara launching tim ini karena bisa menjadi salah satu semangat para pemainya sebelum berlaga di liga 3 nasional.

“Kami senang dan tim semakin termotivasi dengan adanya acara ini, karena kegiatan ini juga menunjukkan perhatian dan harapan besar dari pihak kampus kepada tim PSHW UMY yang akan berlaga di liga nasional,” ujarnya.

PSHW UMY menjadi salah satu tuan rumah Liga 3 Nasional dengan berkandang di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. (ded)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini