Kesigapan Kokam Sukseskan Silaturahmi Syawal PDM Sleman

Ribuan Jemaah menghadiri silaturahim Syawal yang digelar warga Muhammadiyah Kabupaten Sleman di Masjid Agung Dr. Wahidin Sudirohusodo, Rabu (1/5/2024). Hadir di acara tersebut seluruh anggota organisasi otonom (Ortom), majelis, kader, cabang, ranting.

Menurut Komandan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Daerah Sleman Pupud Purnomo, jumlah jamaah yang hadir diperkirakan sekitar 5000 orang.

“Ini jauh lebih banyak jadi perkiraan awal kami.Tentunya jumlah itu lebih banyak dari tahun kemarin dan menunjukkan semangat yang semakin baik dari jamaah untuk syiar Islam dan Muhammadiyah,” ujarnya.

“Kami sebagai Kokam tentunya sangat bangga dan bersemangat turut serta mensukseskan acara tersebut.  Pada intinya kami bertanggung jawab atas keamanan dan kenyamanan jamaah selama berlangsungnya acara baik di dalam maupun di luar area Masjid Agung Sleman,” tambahnya.

Jumlah jamaah yang sangat banyak, lanjut Pupud, membuat personel Kokam harus bekerja tanggap dan sigap terutama di kantong-kantong parkir yang tersedia karena tidak cukup untuk menampung kendaraan jamaah.

Akhirnya personel Kokam segera mencari solusi dengan meminta bantuan dan bernegosiasi dengan kantor-kantor di sekitaran Masjid Agung untuk dapat meminjamkan area parkirnya.

“Alhamdulillah semua bisa teratasi dan tidak menimbulkan kemacetan,” jelasnya.

Kokam se-Sleman dengan jumlah personel sekitar 80 orang juga menghandle permasalahan keamanan bisa segera diselesaikan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang menggangu kenyamanan jamaah.

“Walaupun tidak semua anggota Kokam bisa hadir tapi secara keseluruhan kami telah sukses dalam mendukung acara tersebut.  Semoga Kokam Sleman semakin maju,berdaya dan berkembang sehingga bisa selalu mendukung syiar Islam dan gerakan Muhammadiyah. Fastabiqul Khoirot,” tandasnya.

Sementara Ndan Ridwan dari Kokam Tempel menyampaikan, pihaknya mengirimkan 8 personel bergabung dengan seluruh daerah Sleman mengamankan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah agenda Syawalan PDM Sleman bersama Profesor Abdul Mu’ti  (Sekum PP Muhammadiyah) terselenggara dengan dengan baik dan alhamdulillah membludak jamaahnya, namun semua terkendali dan harapannya tetap sukses untuk Muhammadiyah Sleman,” ujarnya. (arief hartanto/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini