Menang Lagi, PSHW UMY Puncaki Klasemen Grup L Liga 3 Nasional
Skuad PSHW UMY di Liga 3 Nasional. foto: pshw umy

Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan (PSHW) Universitas Muhammadiyah Yogyakarya (UMY) kembali memetik kemenangan dalam lanjutan Liga 3 Nasional 2023/2024 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Kamis (2/5/2024) .

Dalam pertandingan hari kedua, PSHW UMY mampu menaklukkan Persmin Minahasa dengan perolehan skor 2-1. Dua gol PSWH UMY dicetak oleh David Kurniawan dan Lukman Yusuf Rahmawan. Sementara gol Persmin dicetak Geovanni Valentino Sumala.

Dalam pertandingan yang berlangsung ketat tersebut, PSHW UMY tertinggal 1-0 terlebih dahulu lewat gol Geovanni Valentino Sumala. dari Persmin pada menit ke-26. Pemain tengah Persmin itu sukses memperdaya Ihza Augusta Abisena lewat tendangan 12 pas itu.

Menang Lagi, PSHW UMY Puncaki Klasemen Grup L Liga 3 Nasional
Pemain PSHW UMY dilanggar pemain Persmin. foto: pshw umy

PSHW UMY yang mengincar kemenangan kedua di Liga 3 Nasional tak mau menyerah begitu saja. Setelah melakukan serangan berkali-kali akhirnya mereka mampu menyamakan skor jadi 1-1.

David Kurniawan berhasil menyarangkan si kulit bundar pada injury time babak pertama. Kemudian, di babak kedua PSHW berhasil mengunci tiga poin lewat gol Lukman Yusuf Rahmawan menit ke-74.

Nopendi, pelatih PSHW UMY, mengucap syukur atas perolehan skor yang didapat pada fase Grup L dan mengungkapkan permainan hari kedua ini sangat bagus serta mengevaluasi agar lebih meningkatkan lagi permainan selanjutnya. Ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk para pemain PSHW UMY.

“Alhamdulillah atas 3 poin yang kita dapat hari ini, permainan sangat-sangat bagus. Banyak pengalaman disini bagi anak muda pemain kita. kita syukuri dengan hasil ini tidak lupa kita akan mengevaluasi juga kekurangannya. Untuk kedepannya semoga bisa memperbaiki pertandingannya lagi,” tuturnya.

Dia mengatakan akan mempertahankan ritme permainan dan juga menyesuaikan dengan pemain yang berada pada tim PSHW UMY, kemudian menyiapkan strategi lebih dalam melawan tim selanjutnya.

“Ritme pertandingan akan terus kita pertahankan pada seluruh pemain. Untuk strategi kita sesuaikan dengan pemain yang ada di tim kita, tidak banyak perubahan tetapi nanti ada strategi yang lebih terkait dengan tim lawan yang akan kita hadapi,” ucap Nopendi.

Menang Lagi, PSHW UMY Puncaki Klasemen Grup L Liga 3 Nasional
foto: pshw umy

Nopendi juga menjelaskan pergantian pemain merupakan salah satu strategi yang diterapkan untuk me-refresh pemain.

“Pergantian pemain nomor punggung 9 ke 7 merupakan strategi setelah kita lihat situasi di lapangan. Kita banyak mengganti pemain, yang jelas kita ingin refresh pemain,” katanya.

Dengan hasil hari ini, PSHW UMY untuk sementara memuncaki klasemen Grup L Liga 3 Nasional dengan perolehan enam poin.

Di posisi kedua ada PS Putra Angkasa Kapal (4 poin), diikuti Josal FC (1 poin), Serpong City (0 poin), dan Persmin Minahasa (0 poin). (ded)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini