Pemuda Muhammadiyah Eropa dan Mediterania Resmi Dikukuhkan
foto: ist

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengadakan pelantikan pengurus Pimpinan Istimewa Pemuda Muhammadiyah Wilayah Eropa dan Mediterania Periode 2024-2027 pada di Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Madrid, Spanyol, Ahad (12/5/2024).

Acara pelantikan tersebut bersamaan dengan acara Leadership Training dan Upgrading Pengurus & Anggota PCIM Wilayah Eropa dan Mediterania 2024.

Rizaldy Anggriawan, anggota PCIM Hungaria, terpilih dan dilantik sebagai Ketua Pimpinan Istimewa Pemuda Muhammadiyah Wilayah Eropa dan Mediterania 2024-2027.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Najih Prasetyo dan Machendra Setya Atmaja, Bendahara Umum, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah

Dalam sambutannya Najih Prasetyo menegaskan bahwa ada beberapa karakter yang harus dimiliki para kader Pemuda Muhammadiyah, yaitu: etikabilitas, yang tidak hanya sekadar tertumpu pada moralitas personal.

Najih mengatakan bahwa karakter selanjutnya adalah intelektualitas, yang harusnya dilandasi dengan dasar pemahaman mengenai ideologi-ideologi yang harusnya dimiliki oleh seorang Muslim.

Karakter ketiga menurut Najih adalah elektabilitas, yang memiliki peran sangat penting dalam dakwah para pemuda Muhammadiyah, dimana pun berada

Sementara itu, Rizaldy yang merupakan mahasiswa Program Doktor Hukum di Szeged University, Hungary menegaskan, di bawah naungan Pemuda Muhammadiyah, sudah seharusnya para pengurus terpilih dapat terus bergandengan tangan, saling mendukung, dan saling menguatkan untuk menjadi agen perubahan yang membawa keberkahan dan nilai kemanfaatan bagi umat.

Berikut adalah susunan Pimpinan Istimewa Pemuda Muhammadiyah Wilayah Eropa dan Mediterania Periode 2024-2027.

Ketua

Rizaldy Anggriawan (PCIM Hongaria)

Sekretaris

Muhammad Rizal Afif (PCIM Jerman)

Bendahara

Izhan Fakhruzi (PCIM Spanyol)

Ketua Bidang Komunikasi, Informasi dan Telekomunikasi

Ian Agustiawan (PCIM Spanyol)

Ketua Bidang Public Relations

Ahmad Najieb Advany (PCIM Maroko)

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaa ga & Kemitraan Strategis

Abdurrahman Al Faqiih (PCIM Belanda)

Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik

Suratno (PCIM Hungaria)

Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi

Gaffar Hafidz Sagala (PCIM Hungaria)

Ketua Bidang Pendidikan dan Riset

Muhammad Haikal (PCIM Spanyol)

Ketua Bidang Dakwah dan Pengkajian Agama

Muhammad Khoiru Ribath (PCIM Sudan). (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini