Imbangi Persiba, PSHW UMY Masih Berpeluang Lolos 16 Besar Liga 3 Nasional
Pemaian PSHW UMY berduel udara dengan pemaian Perba Bantul. foto: ist

Persatuan Sepak Bola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PSHW UMY) menghadapi laga lanjutan dalam gelaran Liga 3 Nasional di babak 32 besar.

Demi memastikan lolos ke fase berikutnya, PSHW UMY harus menghadpi pertandingan sulit melawan sesama tim perwakilan DIY yaitu Persiba Bantul.

Laga yang bertajuk Derbi DIY ini berlangsung di Stadion Wergu Wetan, Kudus pada Selasa (14/5/2024) sore, di mana PSHW UMY dan Persiba Bantul harus puas berbagi poin setelah pertandingan berakhir 0-0 tanpa gol.

Hasil pertandingan ini menjadikan PSHW UMY berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup 5 dengan raihan 1 poin.

Pelatih PSHW UMY, Nopendi menyoroti tingginya tensi pertandingan karena kedua tim saling memberikan perlawanan yang sengit, mengingat baik PSHW UMY maupun Persiba Bantul sama-sama mengincar tiga poin demi mengamankan posisi di papan atas klasemen.

Nopendi mengapresiasi mental anak asuhnya yang mampu meredam emosi dan tidak tersulut tensi tinggi pertandingan.

“Pertandingan ini berjalan lancar, dan saya rasa adanya tensi yang tinggi dalam sebuah pertandingan juga merupakan hal yang wajar. Kedua tim memang menunjukkan semangat bermain yang luar biasa dan menyebabkan sedikit perselisihan di lapangan,” ujar Nopendi.

Selama bermain, PSHW UMY tercatat beberapa kali melakukan rotasi pemain dikarenakan cedera yang terjadi di tengah lapangan.

Walaupun akan mempengaruhi pertandingan berikutnya, namun Nopendi menegaskan bahwa PSHW UMY akan tetap bermain secara maksimal dan meminimalisasi terjadinya kesalahan yang sama di laga berikutnya.

Dia percaya bahwa timnya dapat merebut 3 poin dalam menghadapi pertandingan terakhir mereka.

PSHW UMY akan menghadapi Universitas Surakarta FC yang juga merupakan pertandingan terakhir di Grup 5. Ini sekaligus menjadi kesempatan terakhir bagi PSHW UMY untuk dapat melaju ke fase berikutnya di Liga 3 Nasional, yaitu di babak 16 besar.

Nopendi menyatakan, seluruh pemain PSHW UMY sudah siap menjalani laga terakhir, dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan.

“Kami ingin tampil secara maksimal, dan kami juga telah mempersiapkan pertandingan terakhir kami di Grup 5 dengan sebaik-baiknya. Peluang bagi kami untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka jika berhasil meraih kemenangan, namun kami juga berharap agar hasil pertandingan lain pun dapat berpihak kepada kami,” pungkasnya. (id/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini