Hadiri Gen Digital Revmen, Menko PMK: Cara kita Bermedsos Harus Dibenahi
Menko Muhadjir Effendy di acara Gathering Gen Digital Revolusi Mental 2024.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendorong anak muda untuk terus optimis memandang masa depan dan senantiasa mengasah kreativitas dengan tetap menjaga etika di era digital.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam agenda “Gathering Gen Digital Revolusi Mental 2024” dengan tema “Berbagi Hal Baik Untuk Indonesia Lebih Baik” yang diselenggarakan atas hasil kerja sama antara Kemenko PMK dengan Pemerintah Kota Surakarta dan Solo Bersimfoni di Lokananta Surakarta, pada Rabu (22/5/2024).

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang juga Wakil Presiden terpilih hadir dalam acara ini.

“Netizen Indonesia terkenal sadis tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga sampai seluruh dunia. Ada yang perlu dibenahi dalam cara kita bermedia sosial. Sudah saatnya teknologi dan media sosial harus digunakan untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif,” ujar Muhadjir.

Muhadjir menekankan, Revolusi Mental jangan sekedar menjadi sebuah program, melainkan harus menjadi gerakan masif yang dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Revolusi Mental bukan sebuah program, tapi sebuah gerakan. Oleh karenanya harus tumbuh dari masyarakat, khususnya generasi muda,” imbuh Muhadjir.

Gen Digital Revolusi Mental diketahui merupakan wadah bertemunya para local champion, educator/influencer, dan generasi muda penggiat media di daerah yang mewakili lima aksi nyata dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Gen Digital Revolusi Mental adalah mereka yang terlibat aktif mempublikasi konten di media sosial untuk berbagi praktik baik, mengamplifikasi, menstimulasi, serta memperluas gerakan aksi bagi masyarakat luas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini