PDM Sumenep Membangun Klinik Muhammadiyah Siti Kartini
Ketua PWM Jawa Timur Sukadiono hadiri peletakan batu pertama pembangunan Klinik Muhammadiyah Siti Kartini.
UM Surabaya

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumenep berkolaborasi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur lakukan pembangunan Klinik Muhammadiyah Siti Kartini.

Memulai pembangunan tersebut ditandai dengan groundbreaking pada Ahad (19/5/2024) dihadiri oleh Ketua PWM Jatim Sukadiono dan Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah. Selain groundbreaking acara ini juga ajang silaturahmi warga Muhammadiyah di Sumenep, Madura.

Ketua PWM Jatim, Sukadiono menyampaikan pembangunan fasilitas kesehatan ini diharapkan mampu mendorong peningkatan pelayanan di Kabupaten Sumenep, dan sekitarnya untuk kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Menurutnya, kesempatan groundbreaking klinik yang dikemas bersamaan dengan silaturahmi ini menjadi momentum untuk menguatkan tali persaudaraan Muhammadiyah di Sumenep, sekaligus tanda awal kontribusi Muhammadiyah untuk warga masyarakat di Madura.

“Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk bersilaturahmi, tetapi juga menjadi tonggak awal untuk pembangunan Klinik Muhammadiyah Siti Kartini oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumenep,” paparnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Wakil Bupati, Dewi Khalifah yang berharap Klinik Siti Kartini akan menjadi pusat pelayanan kesehatan di Sumenep, serta memberikan pelayanan yang ramah untuk semua, dan tentunya terjangkau.

Sementara itu, Wakif drg. Anwaril Kamary berharap pelayanan yang diberikan oleh klinik ini berbasis pada nilai-nilai Islam yang berkemajuan, dia juga menyampaikan supaya ada fasilitas ibadah di dalam gedung klinik. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini