Kader Aisyiyah Pimpin Ikatan Notaris Indonesia Malang Raya
Ketua Ikatan Nitaris Indonesia Malang Raya Arini Jauharoh .SH. MKn menerima bendera pataka dari pengurus lama R R Imam Rahmat Syafii, SH. MKn.

Ketua Majelis Hukum dan Ham Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur Arini Jauharoh SH MKn terpilih sebagai Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Malang raya,  Mantan wartawan Harian Jawa Pos ini terpilih  dalam Konferensi Daerah (Konferda) yang digelar di Hotel Atria Malang, Selasa (21/5/2024)

Dengan hasil tersebut, wanita yang juga wakil Ketua Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PWM Jawa Timur akan memimpin Organisasi Kenotariatan untuk periode 2023-2026.

Kepada majelistabligh.id, Arini mengaku bangga bisa belajar dari Aisyiyah dan Muhammadiyah sebagai induk organisasi. Keaktifannya di persyarikatan ini membuatnya mendapatkan banyak ilmu  dan hikmah sehingga bisa diterapkan di organisasi profesinya.

“Alhamdulilah banyak ilmu yang saya dapat dari sana, juga keikhlasan dan itu bisa diterapkan di organisasi kenotariatan,” ujar mantan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) itu.

Lebih lanjut, sebagai sebuah organisasi, menurutnya memiliki prinsip-prinsip yang sama soal kolektivitas seperti  di Muhammadiyah dan Aisyiyah. Di organisasi  notaris  lebih heterogen, tapi hal itu sebuah tantangan.

“Saya kira  menantang ya, karena latar belakang pengurusnya sangat heterogen,” imbuhnya.

Dalam kepemimpinannya, Ia mengaku tidak muluk-muluk terkait target program kegiatan di INI Malang Raya. Prinsipnya mampu menjaga harmoni dan relasi dari berbagai elemen.

“Bismillah tidak muluk-muluk lah, yang penting bisa menebarkan manfaat yang lebih luas dan menjaga relasi dengan pemerintah maupun swasta,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini