UM Surabaya

Sementara itu, juru bicara sekaligus anggota dan pengurus INI Malang Raya, Zidni Ilma Wisudawan, SH. MKn menerangkan, tema besar dari Konferda kali ini adalah “Dengan Konferensi kita Tingkatkan Profesionalitas dan Budaya Berorganisasi”.

“Inti dari Konferda adalah memilih pengurus baru Ikatan Notaris Indonesia wilayah Malang Raya. Alhamdulillah proses Konferda berjalan tertib dan lancar. Ada semangat kekeluargaan yang mengilhaminya. Dan akhirnya terpilih ibu Arini Jauharoh sebagai ketuanya,” ungkap Zidni.

Selain memilih ketua, Konferda Ikatan Notaris Indonesia Malang Raya kali ini juga memilih Dewan Kehormatan Daerah (DKD). Ada tiga nama mengisi pos DKD. Yakni R Imam Rahmat Syafii, SH. MKn sebelumnya menjabat sebagai Ketua  Ikatan Notaris Indonesia Malang Raya periode 2020-2023. Lalu Erwin Suhardiman, SH. MKn dan Fairial Fatimah SH.MKn.

Menurut Zidni, selama kepimpinan R Imam Rahmat Syafii, banyak kegiatan internal dan eksterna sudah dilakukan anggota Ikatan Notaris Indonesia Malang Raya. Seperti memberikan santunan pada keluarga miskin (gakin).

Penyuluhan hukum pada masyarakat, kajian dan pengajian rutin di sekretariat kantor bersama di kawasan Ruko Kayutangan Heritage. Olah raga bersama, termasuk selalu menjaga silaturahmi dengan forum pimpinan daerah (Forkumpimda) dan pemerintah daerah (Pemda).

“Semua kegiatan baik yang pernah dilakukan dimasa kepemimpinan Pak Syafii akan kita lanjutkan lagi. Bahkan akan kita tambah jenis kegiatannya,” urai Zidni.

Baksos yang pernah dilakukan oleh INI Malang Raya antara lain membagikan sembako ke panti jompo dan keluarga miskin di daerah terpencil. Salah satunya di Kecamatan Kromengan dan Wonosari.

Untuk kegiatan penyuluhan hukum pada masyarakat, fokusnya pada bidang pertanahan, perjanjian perijinan, penyuluhan soal perpajakan tanah/Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini