Cara Perbaiki Hati dan Mengokohkan Iman
foto: muslim.sg

*) Oleh: Ferry Is Mirza DM

Membaca Al-Qur’an dan merenungi makna ayat-ayatnya adalah cara dan metode untuk memperbaiki kondisi hati kita. Juga untuk menambah kokoh iman.

Karena Al-Quran diturunkan oleh Allah Ta’ala bagi hamba-hambaNya sebagai rahmat, petunjuk, kabar gembira, serta pengingat bagi orang- orang yang mau mengingat Allah.

Allah Ta’ala berfirman,

“Dan Al-Quran itu adalah kitab yang Kami turunkan yang diberkati, maka ikutilah dia dan bertakwalah agar kamu diberi rahmat.” (QS. Al-An’am: 155)

Allah Ta’ala juga berfirman:

“Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan sebuah Kitab (Al-Quran) kepada mereka yang Kami telah menjelaskannya atas dasar pengetahuan Kami; menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang- orang yang beriman.” (QS. Al-A’raf: 52)

Allah Ta’ala berfirman dalam surah An Nahl 89:

“Dan Kami turunkan kepadamu Al-Kitab (Al-Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang mau berserah diri.”

“Sesungguhnya Al-Quran ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang orang mukmin yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar.” (QS. Al-Isra’: 9)

Al-Quran Diturunkan dengan Penuh Keberkahan.

Allah Ta’ala berfirman:

“Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat ayatnya dan supaya orang-orang yang mempunyai fikiran bisa mendapatkan pelajaran.” (QS. Sad: 29)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini