Prodi Kesos UMMAD Beri Pendampingan Sempro Mahasiswa Luar Daerah
Prodi Kesos UMMAD Beri Pendampingan Sempro Mahasiswa Luar Daerah.

Pengelola Prodi Kesejahteraan Sosial (Kesos) FISIP Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) mengadakan pertemuan dengan mahasiswa yang berasal dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Mahasiswa dari LKSA Kabupaten Lamongan yang diajak pertemuan tersebut merupakan mahasiswa semester 9 yang bersiap mengikuti seminar proposal (sempro).

Sempro dilakukan sebagai tahap awal mengerjakan tugas akhir atau skripsi mahasiswa. Pertemuan antara pihak Prodi Kesos UMMAD dengan mahasiswa dari LKSA di Lamongan itu dilakukan di kantor Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Selasa, (21/5/2024).

Pihak Prodi Kesos UMMAD yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kaprodi Kesos, Muhammad Niam, S.Sos., M.Kesos didampingi staf pengajar Qoni’ah, S.Sos.,M.Si dan Drs. Suyono M.Pd. Sedangkan mahasiswa yang mengikuti pertemuan sebanyak 12 mahasiswa.

“Agenda pertemuan ini pendampingan penyelesaian proposal sebagai persiapan seminar proposal (sempro) yang akan dilaksanakan bulan depan,” terang Kaprodi Kesos UMMAD, Muhammad Niam.

Muhammad Niam menambahkan pertemuan dengan mahasiswa yang akan melakukan sempro jadi upaya pendampingan akademik kepada mahasiswa luar daerah kota Madiun.

“Agar mahasiswa Kesos yang sudah berada di semester-semester akhir ini terdorong untuk segera menyelesaikan study,” kata Muhammad Niam.

Sementara itu, Qoni’ah mengatakan,  pihak Prodi mendorong para mahasiswa yang akan mengikuti sempro pada Juni mendatang untuk melakukan persiapan penulisan proposal.

“Kita minta teman-teman mahasiswa ini menyiapkan (materi) penulisan mulai bab 1 sampai bab 3,” ujar Qoni’ah.(hms/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini