Perluas Jejaring, Fisipol UMY, Kolaborasi, Empat Universitas, Jepang, Muhammadiyah, 
Perluas Jejaring, Fisipol UMY Inisiasi Kolaborasi dengan Empat Universitas di Jepang.
UM Surabaya

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) semakin meluaskan kolaborasi internasional. Pada Senin sampai dengan Kamis (27-9/5/2024), Dekan Fisipol UMY, Takdir Ali Mukti mengadakan pembicaraan intens dengan pejabat dari Kobe University, Ryokoku University, Hyoko University, dan Kyoto University.

“Indonesia merupakan mitra strategis dari Jepang. Indonesia merupakan negara penting di Asia Tenggara. Kami senang dengan kunjungan dari UMY,” ujar Kan Nimura dari Kobe University.

Hal ini disampaikan oleh Kan Nimura saat menerima kunjungan dari Fisipol UMY. Sambutan senada juga disampaikan oleh pejabat dari tiga universitas yang dikunjungi oleh delegasi Fisipol UMY.

Takdir menambahkan kerjasama Fisipol UMY telah berjalan dengan Kobe University melalui visiting lecturer, dan ke depannya juga diharapkan juga menular ke universitas lain, melalui visiting profesor, pertukaran mahasiswa dan kolaborasi riset.

Takdir didampingi kaprodi dan dosen dari berbagai program studi di bawah Fisipol UMY yaitu Sugito, Tunjung Sulaksono, Fajar Junaedi, Ari Kusuma Paksi, dan Rafyoga Jehan Pratama Irsadanar.

Selain mengadakan pembicaraan intens dengan empat kampus, delegasi Fisipol UMY juga mengunjungi Masjid Kobe dan Masjid Kyoto. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini