Majelis Dikdasmen PNF Gelar Rakornas, Fokus Bahas Inovasi Meningkatkan Mutu Pendidikan
Para siswa di sekolah Muhammadiyah.

Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) mulai Jumat 31 Mei sampai 3 Juni 2024 di Semarang.

Rakornas ini diikuti seluruh Majelis Dikdasmen PNF PWM dan PDM se-Indonesia.  mengangkat tema, “Bertransformasi Membangun Pendidikan Muhammadiyah Unggul dan Berkemajuan dalam Menyiapkan Generasi Emas 2045”.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari anggota Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Nonformal dari berbagai wilayah dan daerah di Indonesia.

Ketua Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah, Didik Suhardi menjelaskan fokus dari kegiatan Rakornas ini adalah untuk mentransformasikan pendidikan Muhammadiyah untuk membangun sistem pendidikan unggul dan berkemajuan.

“Dalam Rakornas ini, para peserta akan membahas berbagai strategi dan inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan Muhammadiyah. Fokus utama adalah bagaimana Muhammadiyah dapat bertransformasi untuk membangun sistem pendidikan yang unggul dan berkemajuan, guna mempersiapkan generasi emas pada tahun 2045,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi penting yang akan menjadi panduan dalam pengembangan pendidikan Muhammadiyah di masa depan.

Selain itu, Rakornas ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan koordinasi antar Pimpinan Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Nonformal di berbagai wilayah dan daerah.

Melalui Rakornas ini, Muhammadiyah berharap dapat terus memberikan kontribusi  dalam  pendidikan berkemajuan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Sehingga melahirkan manusia Indonesia yang unggul dan maju pada 2045. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini