Menuju Ampunan, Menebar Kebaikan
foto: wikipedia

*) Oleh: Muhammad Julijanto,
Sekretaris PDM Wonogiri

الحَمْدُ للهِ الَّذِى اَمَرَنَا بِالْعَدْلِ وَاْلاِحْسَانِ وَائِيْتَاءِذِى الْقُرْبَى وَيَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ لِيُخْرِجَنَا مِنَ الضُّلُمَاتِ اِلَى النُّوْرِ وَيَجْعَلَنَا مِنْ خَيْرٍ اُمَّةٍ اُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ. اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلهَ اِلاَّ اللهِ وَاحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَ اَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ, اَفْضَلِ الْخَلْقِ وَ الْمَخْلُوْقَاتِ. اَمَّابَعْدُ.

فَيَااَيُّهَا النَّاسُ اِتَّقُوا اللهَ حَيْثُ مَاكُنْتَ وَاتْبِعُوا السَّيِّئَةَ الْحَسَنَةَ تَمْحُهَا وَخَالِقُوا النَّاسَ بِخُلُقٍ حَسَنٍ. قَالَ اللهُ تَعَالَى فِي الْقُرْآنِ الْعَضِيْمِ: اَعُوذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ.

سَابِقُوْٓا اِلٰى مَغْفِرَةٍ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاۤءِ وَالْاَرْضِۙ اُعِدَّتْ لِلَّذِيْنَ اٰمَنُوْا بِاللّٰهِ وَرُسُلِهٖۗ ذٰلِكَ فَضْلُ اللّٰهِ يُؤْتِيْهِ مَنْ يَّشَاۤءُ ۚوَاللّٰهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيْمِ

وَ قَالَ رَسُوْلُ الله صلى الله عليه وسلم: كُلُّ بَنِى آدَمَ خَطَّاؤُوْنَ وَخَيْرُ الْخَطَّائِيْنَ التَّوَّابُونَ (رواه ترمذى و حاكم)

Syukur alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala nikmat Anugerah Yang Terbaik dan Terindah semoga nikmat tersebut dapat kita daya upayakan untuk meraih kemuliaan di sisi Allah SwT. Aamiin.

Selawat dan salam kita haturkan kepada junjungan kita Rasulullah Muhammad saw atas segala ajaran dan teladannya dalam rangka membangun sumber daya insani yang tercerahkan secara rohaniah dan menyejahterakan secara material.

Keteladanannya dalam rangka menanamkan akhlakul karimah menjadi bukti pencerahan kehidupan ini, karena akhlak yang mulia menjadi garansi dalam membangun kehidupan sejahtera secara jasmaniah maupun rohaniah.

Marilah kita saling berwasiat iman dan takwa kepada Allah SWT, karena kunci keselamatan di dunia dan akhirat terletak pada sejauhmana keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Segala aset yang kita miliki hakikatnya adalah milik Allah SWT, sekalipun kita mengelola dan memanfaatkannya dengan baik.

Segala yang kita peroleh hari ini semuanya adalah anugerah yang diberikan oleh Allah Swt. Hal ini hanya sebagian nikmat yang dianugerahkan, sisanya kelak akan dianugerahkan oleh Allah kelak ketika kita berjumpa dengan-Nya ‘inda liqoa rabby dengan segenap amal saleh yang terbaik yang telah kita lakukan saat ini dan di sini di dunia, sebagai balasan atas ketaatan dan penghambaan kita kepada Allah SWT.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini