Jamaah yang berbahagia

Kita renungkan firman Allah SWT:

سَابِقُوْٓا اِلٰى مَغْفِرَةٍ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاۤءِ وَالْاَرْضِۙ اُعِدَّتْ لِلَّذِيْنَ اٰمَنُوْا بِاللّٰهِ وَرُسُلِهٖۗ ذٰلِكَ فَضْلُ اللّٰهِ يُؤْتِيْهِ مَنْ يَّشَاۤءُ ۚوَاللّٰهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيْمِ

“Berlomba-lombalah kamu untuk mendapatkan ampunan dari Tuhanmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, yang diberikan kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.” (QS. Al-Hadid 57: Ayat 21).

Ayat ini mengajak kita untuk selalu berlomba-lomba dalam kebaikan meraih ampunan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena setiap diri manusia mempunyai kesalahan dan dosa.

Setiap saat kita dituntut untuk memperbaiki perilaku kita perbuatan kita agar sesuai dengan tolak ukur dan panduan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Semoga semua kebaikan akan mendapatkan balasan yang lebih baik dari sebelumnya amiin

Allah Subhanahu Wa Ta’ala juga berfirman:

مَآ اَصَابَ مِنْ مُّصِيْبَةٍ فِى الْاَرْضِ وَلَا فِيْٓ اَنْفُسِكُمْ اِلَّا فِيْ كِتٰبٍ مِّنْ قَبْلِ اَنْ نَّبْرَاَهَا ۗاِنَّ ذٰلِكَ عَلَى اللّٰهِ يَسِيْرٌۖ

“Setiap bencana yang menimpa di bumi dan yang menimpa dirimu sendiri, semuanya telah tertulis dalam Kitab (Lauh Mahfuz) sebelum Kami mewujudkannya. Sungguh, yang demikian itu mudah bagi Allah” (QS. Al-Hadid 57: Ayat 27)

Karenanya marilah kita senantiasa memperbaiki amal kita menyiapkan  bekal yang cukup dan terbaik. Karena sejatinya setiap kebaikan demi kebaikan yang kita kerjakan akan mendekatkan diri pada takdir dan ketetapan Allah yang baik pula.

Ingat, Allah tidak akan merubah keadaan suatau kaum, sampai suatu kaum itu sendirilah yang memulai dan mengerjakan perubahan tersebut.

Semoga kita selalu produksi amal amal kebaikan, setiap langkah yang kita ayunkan adalah kebaikan, setiap yang kita pikirkan dan niatkan adalah kebaikan. Karena setiap kebaikan tidak ada balasan kecuali kebaikan juga.

هَلْ جَزَاۤءُ الْاِحْسَانِ اِلَّا الْاِحْسَانُۚ

“Tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan (pula).” (QS. Ar-Rahman 55: Ayat 27)

Semoga semua kebaikan akan mendapatkan balasan yang lebih baik dari sebelumnya amiin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini