Enam Santri Al Mizan Lamongan Wisuda Tahfidz 30 Juz: Mengharukan dan Penuh Emosi
Tangis haru mengiringi Wisuda Tahfidz 30 Juz enam santri Al Mizan Lamongan.

Wisuda Tahfidz Qur’an 30 Juz digelar Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan pada Ahad (9/6/2024) di halaman Pondok Al Mizan Putra. Acara ini bersamaan dengan Akhirusannah dan Tabligh Akbar Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan periode 2023-2024.

Wisuda tahfidz ini sangat menguras emosi tamu undangan, wali santri, dan santri yang hadir. Terlebih saat wisudawati memakaikan mahkota dan memberikan buket bunga kepada orang tua mereka, kemudian Mudir Al Mizan memberikan bingkisan, emas hantam satu gram, dan uang satu juta rupiah kepada peserta wisuda tahfidz.

Pemakaian mahkota merupakan simbol pahala dari Allah SWT di akhirat nanti bagi anak yang menghafal Al-Quran. Seorang anak akan memakaikan mahkota cahaya kepada kedua orang tuanya dan menyelamatkan mereka dari panasnya api neraka. Selain itu, ini juga sebagai tanda kemuliaan serta keistimewaan bagi para penghafal Al Qur’an.

Acara prosesi wisuda tahfidz ini dipandu oleh Abdul Kholis Fadhli dan M. Sutaqwim Idzul Sutaqwa. Mereka memanggil enam peserta wisuda satu per satu, yaitu:

  1. Noor Rizky Arthamevia bin Ahmad Aqid Budiono dan Fitrotus Sahara.
  2. Zahrotun Niswah bin Alm. Zumar (atau yang mewakili) dan Siti Dzurotul Farida.
  3. Salma Amalina Sayyidah bin Dwi Su’udi Putra dan Sundari’ah.
  4. Mar’atus Sholihah Faizatin Nisa bin Suprayitno dan Titin Rosyidah.
  5. Meliza Nur Faizah bin Alm. M. Fadli (atau yang mewakili) dan Mudilkah.
  6. Seril Reihana Aqila Putri bin Dedik Sumardiyono dan Eka Puji Rahayu.

Abdul Kholis Fadhli menyampaikan, keenam santri tersebut telah menyelesaikan Tasmi’ Akbar dan Ujian Akhir Tahfidz 30 Juz di hadapan ustadz-ustadzah dan disaksikan oleh seluruh santri di asrama masing-masing.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada santri penghafal 30 Juz Al-Qur’an, kami memanggil Mudir Al Mizan Mujianto MPdI untuk memberikan ucapan dan penghargaan kepada wisudawati tahfidz 30 Juz,” kata Abdul Kholis.

1 KOMENTAR

  1. Ikut meneteskan airmata bahagia, membaca berita keberhasilan santri Al Mizan Lamongan yang bisa menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 juz. Ada 6 santri yang berhasil mengukir sejarah ponpes Al Mizan Lamongan dalam acara wisuda Tahfiz tahun ini, semoga ke depan ponpes Al Mizan semakin maju, semakin diminati oleh masyarakat Lamongan pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.. semoga Kader-kader Muhammadiyah semakin berjaya demi kemajuan Muhammadiyah Lamongan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini