Hadiri Hubbul Qur’an TKA ABA I Buduran, Kades Damarsi Sampaikan Permohonan Maaf
Kades Damarsi Miftakhul Anwaruddin hadiri Hubbul Qur’an TK ABA 1 Buduran.

Kegiatan Hubbul Qur’an Taman Kanak kanak ‘Aisyiyah Busthanul Athfal (TK ABA) 1 Buduran berlangsung di halaman sekolah TK ABA 1 Buduran, Jl. Kavling Persada Asri C-37 RT.9 RW,2 Desa Damarsi Kecamatan Buduran, Sabtu (8/6/2024).

Kepala Desa (Kades) Damarsi Kecamatan Buduran Miftakhul Anwaruddin Anwaruddin menyempatkan hadir di sela padatnya kegiatan sebagai Kepala Desa Damarsi. Ia hadir sebelum berangkat Bimtek di Malang yang juga dijadwalkan hari itu juga.

Dalam kesempatan tersebut, Kades menyampaikan permohonan maaf terkait belum terealisasinya jembatan penyeberangan sebagai akses utama dan terdekat menuju gedung TK ABA 1 Buduran.

“Permonan maaf dari saya pribadi kepada pihak sekolah dan juga wali murid terkait problematika jembatan penyebrangan yang sampai saat ini belum berhasil untuk dibangun, padahal jembatan tersebut harusnya menjadi akses utama dan terdekat untuk sekolah ini, tidak perlu muter begitu jauh untuk sampai disekolah,” jelasnya.

Dia mengatakan, komunikasi dengan berbagai pihak sudah dilakukan, baik dengan pemerintah desa tetangga termasuk juga dengan DPRD Kabupaten terkait polemic pembangunan jembatan tersebut.

Menurutnya, pemerintah desa masih berusaha supaya jembatan penyeberangan ini segera bisa terealisasi.

“Saya miris jika anak sekolah harus melewati jembatan yang kurang layak seperti di depan, karena saya merasaknnya sendiri tadi, karena kita semua harus tahu pada ketentuan Pasal 33 Ayat 3 UUD 1945, kita semua harus tahu bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan digunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.” ujarnya dalam sambutan.

Hubbul Qur’an TK ABA 1 Buduran dilanjutkan ujian acak yang dilakukan oleh Ustadz Mustaqim selaku perwakilan dari Ummi Foundation kepada peserta.. Ujian yang dilakukan adalah dengan melibatkan orang tua dalam memilih soal pertanyaan, baik dari bacaan Kitab Ummi, hafalan juz 30 atau hafalan hadits.

Juga hadir Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Buduran Nanik S.Pd serta Shodikun, SSos selaku yang mewakafkan tanahnya untuk TK ABA 1 Buduran

Ustazah Rini, ketua panitia pelaksana, mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah tiba tepat waktu di lokasi acara, sehingga dapat dimulai sesuai dengan rundown yang sudah disusun.

”Kami juga menyampaikan banyak terima kasih anak anak didik, kepada wali murid serta tamu undangan yang sudah menyempatkan waktunya dalam acara Hubbul Qur’an Metode Ummi Angkatan ke III TK ‘Aisyiyah Bustanul Atfhal 1 Buduran,” ujarnya. (bayu firdaus)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini