Soal Optimalisasi Dakwah, Begini Pandangan Ketua PP Aisyiyah
Salmah Orbayinah

Aisyiyah sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah, dihadirkan untuk mewujudkan kehidupan perempuan berkemajuan dalam seluruh aspek kehidupan.

Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Salmah Orbayinah perempuan berkemajuan adalah alam pikiran dan kondisi kehidupan perempuan yang maju dalam segala aspek tanpa mengalami hambatan dan diskriminasi baik secara struktural maupun kuktural.

“Perempuan berkemajuan dalam pandangan Islam berkemajuan adalah kehidupan perempuan yang memiliki derajat dan perlakuan yang sama mulia dengan laki-laki tanpa diskriminasi, yang ukuran kemuliaannya terletak pada ketakwaan, iman, dan amal saleh,” ujar Salmah dalam Resepsi Milad ke-107 Aisyiyah yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Lampung, Ahad (9/6/2024).

Salmah lalu mengatakan, kebesaran, potensi, dan kekuatan Aisyiyah sebagai organisasi perempuan muslim berkemajuan penting untuk digerakkan secara lebih optimal sehingga dapat berkontribusi dalam memecahkan berbagai permasalahan kehidupan bangsa maupun permasalahan kemanusiaan semesta.

Selain itu, Salmah juga mengatakan bahwa gerak Aisyiyah di seluruh tingkatan termasuk di Lampung ini dituntut semakin tanggap dalam memahami dan memberi solusi atas masalah-masalah sosial sekitar, lebih khusus masalah keluarga, anak, dan perempuan.

“Aisyiyah juga harus menjadi kekuatan keagamaan yang memberikan edukasi dan menjadi pemandu moral yang mencerahkan terhadap generasi milenial yang hidup di tengah perubahan sosial dan tantangan zaman yang sangat kompleks,” tegas Salmah.

Salmah menekankan, berbagai kelompok sosial termasuk generasi Z dan generasi milenial memerlukan sentuhan dakwah dan tabligh yang menggembirakan, memberikan optimisme, menggelorakan gaya hidup maju, menanamkan budaya nir kekerasan, dan menanamkan nilai-nilai kebaikan utama sehingga masyarakat makin berkeadaban dan berkemajuan. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini