Lembaga Pengembangan Olahraga Muhammadiyah Adakan Workshop Olahraga Menembak
Lembaga Pengembangan Olahraga Muhammadiyah Adakan Workshop Olahraga Menembak.
UM Surabaya

Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah terus melakukan kegiatan olahraga, sebagai bagian dari dakwah komunitas olahraga. Kegiatan terbaru dengan mengenalkan olahraga menembak, LPO Muhammadiyah melalui workshop bertajuk Pengenalan Olahraga Menembak.

Workshop dilaksanakan di arena olahraga kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Jalan Brawijaya Yogyakarta, pada Kamis (14/6/2024). Yang menarik dalam workshop ini para peserta diajak latihan dengan pistol AA.

Bertindak sebagai pelatih adalah Prof. Ir. Sri Atmaja Putra Jatining Nugraha Nasir Rosyidi, yang juga direktur Pascasarjana UMY.

Dalam latihan, para peserta diajak untuk melakukan penembakan tepat sasaran. Penembakan tepat sasaran merupakan kategori disiplin menembak yang tujuannya adalah mencapai poin sebanyak mungkin.

Dalam latihan pertama, peserta belajar untuk menembak dengan benar dan disiplin. Pada penembakan tepat sasaran,  tembakan mengenai sasaran tembak bulat sedekat mungkin ke tengah.

“Penting untuk menjaga disiplin dalam olahraga menembak. Disiplin dalam olahraga menembak adalah pada aspek presisi dan akurasi melalui gambar penglihatan, pernapasan, dan kontrol pemicu,” ujar Sri Atmaja.

Sebanyak tiga puluh peserta dari berbagai latar belakang mengikuti pelatihan. Ada yang berlatar dosen, mahasiswa, resimen mahasiswa, Kokam Muhammadiyah, guru olahraga dan sebagainya. Setelah pelatihan ini, rencananya akan dilakukan latihan secara rutin, sekaligus inisiasi komunitas menembak Muhammadiyah. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini