SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Melaksanakan Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban

SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban pada hari kedua dari hari tasyrik, tepatnya pada Selasa, 18 Juni 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan kekompakan oleh warga sekolah, termasuk para guru, karyawan, serta taruna-taruni.

Dua hewan kurban disembelih dalam acara ini. Satu ekor kambing yang merupakan sumbangan dari salah satu guru bernama Ruswanto, dan satu ekor sapi yang merupakan hasil urunan dari tujuh orang.

Prosesi penyembelihan dilakukan dengan penuh hikmah dan sesuai dengan syariat Islam, disaksikan oleh warga sekolah yang turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini tidak hanya menjadi wujud ibadah dan syukur kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai bentuk pembelajaran nyata bagi para taruna-taruni tentang pentingnya nilai-nilai kebersamaan, pengorbanan, dan kepedulian sosial.

Kepala SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban, Suyanto, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan kurban ini.

“Alhamdulillah di SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban tahun ini dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban satu ekor sapi hasil urunan 6 guru dan satu alumni serta satu ekor kambing. Semoga kebiasaan baik ini terus berlanjut,”ucapnya.

“Saya sangat mengapresiasi semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan oleh para guru, karyawan, dan taruna-taruni. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dan menjadi lebih meriah di tahun-tahun mendatang,”imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada warga sekolah dan juga para alumni untuk ikut mengambil bagian dalam pelaksanaan kurban di tahun yang akan datang.

Dengan demikian, sekolah tidak hanya mengharapkan pemberian hewan kurban dari pihak luar saja, tetapi warga sekolah dan para alumnipun mampu melaksanakannya.

“Tidak hanya mengharapkan dari luar tetapi kita semua warga sekolah juga bisa berkurban di sekolah yang kita cintai ini. Silahkan untuk para alumni yang sudah nyicil untuk tahun depan demi kebahagiaan dan kesejahteraan dengan sesama,”ujarnya.

Daging kurban yang telah disembelih kemudian dibagikan kepada yang membutuhkan, sebagai wujud nyata dari kepedulian dan semangat berbagi. (iwan abdul gani)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini