Dalam kesempatan ini, Suyanto juga menyampaikan tentang program unggulan sekolah. Salah satunya adalah, program magang luar negeri.

Program tersebut mengharuskan Taruna-taruni yang telah menyelesaikan studinya di SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban dan berkesempatan untuk magang di luar negeri tepatnya di Jepang harus mengikuti pembelajaran bahasa dan juga budaya Jepang di sekolah ini.

“Kalau bapak ibu tadi masuk dan melihat ada yang memakai batik, itu adalah para alumni yang baru saja dinyatakan tamat, dan mereka mengikuti pembelajaran Bahasa Jepang di sini. Harapannya mereka ini akan berangkat untuk magang di Jepang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Margo Santoso juga memaparkan berbagai program unggulan yang ada di SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban.

Salah satu program yang menjadi sorotan adalah program pelatihan praktik di kapal yang memberikan pengalaman nyata kepada para siswa mengenai dunia pelayaran.

Selain itu, Mufit Thohari selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan juga memaparkan program pembinaan karakter. Program ini juga mendapat perhatian khusus, karena pembentukan karakter yang kuat dianggap sebagai kunci sukses dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Tidak ketinggalan, kegiatan ekstrakurikuler yang beragam juga dipresentasikan. Kegiatan ini dirancang untuk mendukung pengembangan keterampilan dan pengetahuan siswa di luar kelas.

Dengan berbagai pilihan kegiatan ekstrakurikuler, siswa diharapkan dapat mengeksplorasi minat dan bakat mereka, serta mengembangkan keterampilan sosial yang penting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini