Perubahan yang Terpuji
foto: newsroom

*) Oleh: Ferry Is Mirza DM

Jika kita tahu apa yang ingin kita capai dalam hidup, maka kita akan lebih terinspirasi untuk berubah menjadi lebih baik.

Kehidupan sosial senantiasa bersifat dinamis, karena itu selalu berubah dan berganti.
Agar perubahan dan pergantian itu sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an, maka setiap diri orang muslim harus berusaha mengarahkannya pada perubahan yang terpuji.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.” (QS. Ar Ra’du : 11)

Islam juga agama yang menghendaki perubahan, mengeluarkan umat manusia dari zaman kegelapan dan kezaliman menuju kehidupan yang terang-benderang

“Alif Lam Ra (Ini adalah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu (Muhammad) agar engkau mengeluarkan manusia dari kegelapan kepada cahaya terang- benderang dengan izin Tuhan, (yaitu) menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa, Maha Terpuji.” (QS. Ibrahim : 1)

Marilah kita sekarang berdoa dan bertobat untuk menjalani hidup ini dengan lebih berarti

Insya Allah dengan doa kita ini Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kelancaran dalam segala urusan kita. Keberkahan dalam rezeki kita. Dijaga dari segala marabahaya. Dijaga akidah kita beserta keluarga. Aamiin, yaa rabb.

Insya Allah bermanfaat. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini