Muhammadiyah Salurkan Bantuan ke Pengungsi Palestina di Yordania
foto: ist

Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah membagikan 100 bingkisan paket sembako kepada para pengungsi Palestina di kamp Widhat, Amman, Yordania.

Bantuan yang disalurkan melalui Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Yordania berisi bahan pokok dan kebutuhan penunjang sehari-hari.

Program ini merupakan bagian dari agenda tahunan Qurbanmu dengan tema kali ini adalah “Senyumkan Pengungsi Palestina” ini dilaksanakan, Kamis (20/6/2024).

Lokasi pengungsian rakyat Palestina sebagai sasaran penerima bantuan berjarak dari kantor sekretariat PCIM Yordania. Jarak yang harus ditempuh kurang lebih 40 km.

Distribusi bantuan ini dilakukan dari pintu ke pintu sehingga dapat memberikan perhatian lebih kepada pengungsi serta ikut merasakan dan melihat keadaan pengungsi yang hidupnya jauh dari kata layak.

Mewakili relawan, Rafli Hamka mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lazismu PP Muhammadiyah yang telah mengamanahkan bantuan ini melalui PCIM Yordania.

“Semoga Muhammadiyah selalu mencerahkan semesta,” ujarnya.

Bantuan ini pun disambut dengan suka cita oleh pengungsi Palestina. Salah satu di antaranya mendoakan kebaikan untuk Muhammadiyah.

“Ini pertama kali mendapatkan manfaat dari Muhammadiyah. Semoga Muhammadiyah tetap istiqomah memperhatikan para pengungsi di mana pun mereka berada,” ujar pengungsi yang tidak mau disebutkan namanya.

Amman merupakan ibukota negara Yordania. Kota ini memiliki penduduk terpadat di negara tersebut. Saat konflik kemanusiaan di Palestina terjadi, Yordania sebagai negara yang berdekatan membuka akses untuk para pengungsi. Kamp-kamp pengungsian Palestina pun berdiri di Yordania.

Puluhan ribu pengungsi tersebar secara merata, baik yang sudah mendapatkan izin dari otoritas setempat atau yang hanya menyelamatkan diri dari kejamnya perang berkepanjangan tanpa izin yang jelas. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini