Safari Subuh PDM Gresik, Mempererat Silaturrahmi Membangun Sinergi di PCM GKB
Safari Subuh Majelis Tabligh PDM Gresik di PCM GKB Masjid At Taqwa SMP Muhammadiyah 12 GKB.

Mempererat Silaturrahmi – Membangun Sinergi. Tema yang selalu menjadi pegangan Majelis Tabligh PDM Gresik dalam melakukan Safari Subuh tiap bulan. Pada bulan ini bertempat di PCM GKB Masjid At Taqwa SMP Muhammadiyah 12 GKB, Ahad (23/6/2024).

Kehadiran yang ditunggu-tunggu oleh PCM-PRM dalam jumpanya Majelis Tabligh PDM Gresik untuk menjembatani permasalahan di setiap PCM-PRM yang akan disampaikan ke majelis yang terkait.

Safari Subuh PDM Gresik, Mempererat Silaturrahmi Membangun Sinergi di PCM GKB
Safari Subuh Majelis Tabligh PDM Gresik.

Safari kali ini menghadirkan pembicara Ustaz Anas Thohir, SAg, M PdI, Wakil Ketua Majelis Tabligh dan Tajdied Centre serta Lembaga Pembinaan Haji dan Umrah PDM Gresik.

Menurut Anas Thohir, tujuan diadakannya Safari Subuh tidak hanya penyampaian tausyiah, namun untuk konsolidasi (bekerjasama), koordinasi, dan memperkenalkan para pengurus majelis yang ada di PDM dan PCM ke masyarakat.

“Sehingga tidak hanya titip nama,” ujar ustaz Anas Thohir.

Bentuk sinergi dalam kegiatan ini diantaranya mewujudkan kajian yang dingin tidak ekstrem dan saling taaruf satu sama lain.

Kisah perang badar dan uhud intisari dari tausyiah dengan mengambil Intasbiru wa tattaqu, inti dari perjuangan adalah bersabar dan ketaatan. Sabar dalam menghadapi musibah, sabar dalam menghadapi maksiat, dan sabar menghadapi ketaatan.

“Adapun ketaatan, kita semua diajak untuk taat dimana dan kapan saja kita berada,” jelasnya.

Safari Subuh ini dihadiri oleh Majelis Tarjih dan Tajdid dan Lembaga Pengembangan Cabang Ranting serta Pembinaan Masjid, Majelis Tabligh dan Tajdied Centre serta Lembaga Pembinaan Haji dan Umrah, Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata serta Lembaga Pemeriksa Halal dan Kajian Halalan Thayyiban, Majelis Pustaka, Informasi dan Digitalisasi serta Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani.

Dialog antara PCM dan PDM diantaranya membahas sosialisasi kalender hijriah global tunggal dan peran kaderisasi agar tidak menyimpang dalam Muhammadiyah dan diakhiri dengan pemberian LAZIZMU kepada PCM. (muhammad jamaluddin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini