Pj. Bupati Andriyanto: Konsistensi dan Kompetensi Adalah Ruh Perjuangan Aisyiyah
Andriyanto hadiri Semarak Milad 'Aisyiyah ke-107.
UM Surabaya

Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan Andriyanto menyampaikan, konsistensi dan kompetensi adalah ruh perjuangan Aisyiyah sebagai gerakan perempuan berkemajuan. Terlebih di era saat ini dengan segala dinamika sosial yang semakin kompleks.

Maka dari itu, lanjut Andriyanto, adalah sebuah keharusan bagi kader Pimpinan Daerah (PD) ‘Aisyiyah Kabupaten Pasuruan untuk terus bergerak lebih aktif dan produktif. Memperjuangkan hak dan peran perempuan sekaligus mengangkat derajat kaum perempuan.

“Melihat kondisi masyarakat saat ini, mari bersama-sama kita ciptakan konstruksi sosial, bahwa perempuan itu berdaya. Monggo panjenengan bisa mengambil peran di masyarakat, berkontribusi dengan keilmuan yang kita miliki,” ucap Andriyanto saat hadir dalam agenda Semarak Milad ‘Aisyiyah ke-107, Ahad (23/6/2024).

Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan, Pj. Bupati Andriyanto tidak henti-hentinya memotivasi dan menyemangati seluruh kader yang hadir agar selalu persisten dalam melakukan pemberdayaan perempuan. Tidak hanya dalam mewujudkan kemandirian ekonomi saja, melainkan juga turut memajukan sektor pendidikan dan kesehatan.

“Saya berharap, milad ke-107 ini ‘Aisyiyah bisa memposisikan perempuan semulia-mulianya. Terutama berdasarkan konsep agama Islam. Bagaimana pemberdayaan perempuan itu bagus di dalam mengangkat derajat ekonomi keluarga dan sebagainya. Itu sejatinya adalah konstruksi sosial. Yang memberikan makna itu adalah masyarakat. Karena itu, jika Panjengan bertekad memperjuangkan perempuan terutama kaum termarjinalkan atau inklusif, itu bukan hal yang sulit asal ada kesungguhan dalam memperjuangkannya,” tandasnya seperti dilansir pasuruankab.go.id.

Tampak hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pasuruan, Achmad Samsoni dan ratusan kader ‘Aisyiyah Kabupaten Pasuruan tersebut.

Masih di momen yang sama, Pj. Bupati Pasuruan berkesempatan meninjau stan aneka produk UMKM unggulan dari beberapa kecamatan. Momen itu dimanfaatkannya untuk berdialog lebih dekat dengan profil para wirausaha perempuan  yang merupakan binaan PD ‘Aisyiyah Kabupaten Pasuruan.

Tidak hanya itu saja, kehadirannya di tengah-tengah wirausaha perempuan tersebut sekaligus digunakannya untuk memborong beberapa produk di area bazar.

Sementara itu, Sekretaris PD ‘Aisyiyah Kabupaten Pasuruan, Asni, bazar dalam rangka Milad Aisyiyah ke-107 diikuti oleh puluhan pegiat UMKM dari Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) yang berbeda. Sebut saja PCA Bangil dengan beragam produk makanan dan minumannya dan PCA Purwosari dengan aneka keripik, tempe dan makanan siap saji bercitarasa menggugah selera lainnya.

Ada juga PCA Grati yang menampilkan produk makanan khas pesisir dan PCA Gempol dengan bermacam produk kain batik ecoprint cantiknya. (*/eka/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini