Hadiri Wisuda Tahfidz, Dedi Warman Ajak Bermuhammadiyah dengan Penuh Ide
Peserta Rihlah Dakwah dan Wisuda Tahfidz GenQ45 dari LKSA Muhammadiyah se Kota Surabaya.
UM Surabaya

Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya menggelar kegiatan Rihlah Dakwah dan Wisuda Tahfidz Generasi Qur’an 2045 di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakarta, Jum’at – Ahad, 21 – 23 Juni 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) se-Kota Surabaya, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya Arif AN, dan perwakilan MPKS PP Muhammadiyah Dedi Warman, S.Fil.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Warman berpesan kepada seluruh peserta Rihlah Dakwah dan Wisuda Tahfidz Qur’an 2045 (GenQ45) agar senantiasa menjaga keikhlasan, militansi dan dedikasi.

“Saya berpesan dan mohon diingat baik-baik ya, sebagai orang Muhammadiyah itu pribadinya yang ikhlas, militan dan penuh dedikasi, niatkan selalu untuk mencari ridlo Allah SWT melalui persyarikatan 1912. Ingat ya, santriwan-santriwati hebat, berapa banyak orang sukses yang lahir dalam keadaan serba kekurangan dan jauh dari cukup namun mampu menjelma menjadi pribadi sukses dan luar biasa,” tuturnya.

Hadiri Wisuda Tahfidz, Dedi Warman Ajak Ber-Muhammadiyah dengan Penuh Ide
Pengurus LKSA Muhammadiyah se-Kota Surabaya bersama di BBPPKS Yogyakarta.

Dedi menambahkan, untuk para pengurus LKSA Muhammadiyah se-Kota Surabaya agar bermuhammadiyalah dengan penuh ide, melalui program program yang mencerahkan umat.

“Buatlah program meskipun tidak ada dananya, Insya Allah dana akan datang, pengelola LKSAM harus lebih kreatif, inovatif dan berani, Muhammadiyah sebesar ini karena jiwa-jiwa militan dan penuh kesungguhan dalam mensyiarkan dinullah melalui amal usahanya,” ujarnya.

Acara dilanjutkan kegiatan parade santri dan performance para peserta yang berlangsung khidmat dan penuh kekhusyukan. Kemudian dilanjutkan Rihlah Dakwah berkemajuan ke museum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang ada di Yogyakarta. (ali shodiqin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini