Kampus Muhammadiyah Bakal Dibuka UKM KOKAM
Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) gelar Koordinasi Nasional di Kota Makassar.

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah menandatangani MoU terkait pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KOKAM di Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se Indonesia. Penandatanganan tersebut dilaksanakan di sela sela rapat koordinasi nasional (Rakornas) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) di Makassar, Senin (24/6/2024).

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Irwan Akib saat membuka Rakornas mengatakan KOKAM dalam sejarah kelahirannya adalah manifestasi kecintaan kader-kader muda Muhammadiyah kepada bangsa dan persyarikatan.

“KOKAM harus bertumbuh menjaga NKRI dan Muhammadiyah, Pengabdiannya kepada Islam, Kemanusiaan, dan KeIndonesiaan harus selalu sejalan,” jelas Irwan Akib saat membuka Rakarnas.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang juga Panglima Tertinggi KOKAM Dzulfikar Ahmad Tawalla mengungkapkan falsafah bugis Makassar “angaru”.

“Angaru itu menggambarkan akan keberanian, kesetiaan dan keteguhan jiwa pasukan KOKAM kepada bangsa dan Persyarikatan Muhammadiyah. Pasukan KOKAM harus memiliki keberanian dalam menegakkan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar,” jelas Dzulfikar.

Dzulfikar juga menegaskan bahwa pasukan KOKAM harus selalu tampil menjadi gagah berani selalu setia kepada Muhammadiyah dan Bangsa.

“Pasukan KOKAM harus memiliki keteguhan jiwa dalam melaksanakan tugasnya bahwa apa yang dilakukannya adalah bagian dari Ibadahya kepada Allah SWT,”jelasnya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini