Munas PLSP PTMA Berjalan Sukses, Hasilkan Banyak Program Baru
PLSP PTMA sukses melaksanakan Munas kedua.

Perkumpulan Lembaga Sertifikasi Profesi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PLSP PTMA) sukses melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) kedua, 27 – 28 Juni 2024. Bertempat di Hotel SM Tower, Munas PLSP PTMA ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari LSP maupun CLSP yang ada di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia.

Kegiatan Munas sendiri berjalan dengan lancar, diawali dengan diskusi perkembangan LSP dan CLSP yang bertujuan saling berbagi informasi dan motivasi sesama pengurus LSP. Kemudian berlanjut dengan rapat komisi yang menghasilkan banyak program baru sampai yang terakhir adalah pemilihan ketua dan pengurus PLSP PTMA.

“Forum seperti ini harus sering dilakukan karena pengurus LSP maupun CLSP butuh pertemuan untuk saling berbagi informasi dan memotivasi satu dengan yang lainya agar terus bersemangat membangun ekosistem sertifikasi di kampus masing-masing,” jelas Eko Ari Wibowo selaku Ketua PLSP PTMA.

“Hadirnya PLSP PTMA sampai saat ini cukup progresif karena mampu mendorong lahirnya LSP dan CLSP baru di lingkungan PTMA, sehingga mampu menjadi rujukan dan tempat bertanya untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan mendirikan ataupun mengembangkan LSP,” tegas Andy Dwi Bayu Bawono selaku perwakilan Majelis DiktiLitbang PP Muhammadiyah.

Munas kali ini juga kembali memberikan amanah kembali kepada Eko Ari Wibowo sebagai ketua dan Lukito sebagai sekretaris untuk melanjutkan kepengurusan PLSP sampai dengan tahun 2027. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini