BNSP Apresiasi PTMA yang Konsisten Kembangkan Sertifikasi Kompetensi
Seminar Kompetensi di Pendidikan Tinggi yang digelar Perkumpulan Lembaga Sertifikasi Profesi di PTMA.

Sertifikasi kompetensi menjadi penting dalam employbility, productivity, dan growth. Di sektor pendidikan, semakin penting dalam sertifikasi kompetensi. Ini bisa merujuk tentang ini dengan Peraturan Pemerintah No. 83 tahun 2019 dan Undang-undang No. 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Hal ini disampaikan Komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bidang pendidikan Prof. Dr. Amilin  dalam Seminar Kompetensi di Pendidikan Tinggi pada Sabtu (29/6/2024). Seminar yang digelar oleh Perkumpulan Lembaga Sertifikasi Profesi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PLSP PTMA) merupakan rangkaian Musyawarah Nasional (Munas).

Bertempat di Gedung Muhammadiyah Yogyakarta, hadir puluhan peserta yang berasal dari LSP maupun Calon LSP yang ada di Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia (27-28/6). Mereka antusias mengikuti pemaparan materi dari para pembicara.

Sementara itu Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. Bambang Setiaji, memberikan apresiasi pada semangat PTMA mendirikan LSP.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan BNSP dalam pengembangan kompetensi di perguruan tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Semoga semakin banyak LSP di PTMA, dan terutama juga di bidang teknologi informasi,” ujarnya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini